get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Kesamaan Tim Tszyu dan Floyd Mayweather Jr, Ditinggalkan Ayah dan Dilatih Paman

Selasa, 14 Maret 2023 | 18:50 WIB
header img
Tak dilatih ayahnya, Tim Tszyu dan Floyd Mayweather Jr justru moncer dan menjadi juara dunia tinju berkat dilatih pamannya. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.idTim Tszyu dan Floyd Mayweather Jr memiliki kesamaan dalam karir bertinjunya. Keduanya tak dilatih ayahnya yang seorang petinju melainkan oleh pamannya hingga mereka menjadi juara dunia.

Jika Floyd ditinggal ayahnya yang dipenjara, Tim Tszyu ditinggal ayahnya yang kembali ke Rusia dan kawin lagi. Dalam perkembangannya baik Tim Tszu dan Floyd merasa lebih nyaman dilatih pamannya.

iNews Depok merangkum kisah Tim Tszyu dan Floyd Mayweather Jr dari berbagai sumber termasuk dari tayangan video.

Tim Tszyu lahir di Sydney Australia, 2 November 1994. Sedangkan Floyd Mayweather Jr lahir 24 Februari 1977 di Michigan, Amerika Serikat.

Dari sisi prestasi ayahnya, Tim Tszyu lebih baik dari Floyd. Ayah Tim adalah Kostya Tszyu yang merupakan petinju bergelimang prestasi baik di amatir maupun di tinju Pro.

Kosta Tszyu membela Rusia untuk tinju amatir.  Prestasinya luar biasa antara lain menjadi juara dunia tinju amatir tahun 1991 yang digelar di Sidney.

Penampilannya yang menawan di amatir membuat pelatih tinju Australia Johny Lewis menawarinya pindah ke negeri Kangguru untuk terjun ke tinju pro. Kostya Tszyu langsung menyanggupinya. Kostya memboyong serta keluarga ke Australia.

Di ring tinju pro, Kostya Tszyu menyabet juara dunia tak terbantahkan di kelas Ringan Super dengan menyabet sabuk WBA, WBC, dan IBF. Saat itu sabuk WBO belum populer.

Banyak petinju hebat dipukul KO oleh Kostya Tszyu seperti Zab Judah dan Julio Cesar Chavez. Kosta adalah petinju yang pertama kali mengalahkan Zab Judah yang pernah disebut sebagai penerus Pernell Whitaker karena skill bertinjunya.

Meski mewakili Australia di tinju pro, hati Kostya tetap di Rusia. Makanya ia sering bolak-balik Rusia-Australia.

Makanya usai pensiun di ring tinju pro pada 2005, Kostya kembali tinggal di Rusia.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut