Logo Network
Network

Tim Tszyu Jago Tinju Australia, Bisakah Anak Sehebat Ayah?

Mada Mahfud
.
Jum'at, 10 Maret 2023 | 09:44 WIB
Tim Tszyu Jago Tinju Australia, Bisakah Anak Sehebat Ayah?
Dalam duel tinju perebutan gelar WBO Interim Kelas Menengah Ringan, 12 Maret 2023 besok akan menjadi tolok ukur, bisakah Tim Tszyu mendekati prestasi ayahnya, Kostya Tszyu sebagai legenda tinju dunia. Foto: Tangkapan Layar Video.

DEPOK, iNewsDepok.idTim Tszyu akan berlaga dalam perebutan gelar juara dunia tinju melawan mantan Juara Dunia Tony Harrison. Duel perebutan gelar WBO Interim Kelas Menengah Ringan ini akan menjadi tolok ukur, bisakah ia mendekati prestasi ayahnya, Kostya Tszyu.

Duel Tim Tszyu versus Tony Harrison akan berlangsung 12 Maret 2023 di Qudos Bank Arena, Sydney, Australia. 

Inilah kali pertama petinju berumur 28 tahun ini duel dalam perebutan juara dunia. Lawannya jelas bukan petinju sembarangan, Tony Harisson pernah menjadi 
juara dunia kelas Menengah Junior WBC.

Tony Harrison menjadi juara dunia dengan cara yang spektakuler. Ia merebutnya dari Jermell Charlo lewat kemenangan angka mutlak pada 22 Desember 2018. Ini 
sekaligus menjadikan Tony Harrison satu-satunya petinju sejauh ini yang mengalahkan Jermell Charlo.

Tony Harrison tergolong petinju yang memiliki skill hebat. Petinju berusia 33 tahun ini, baru 3 kali kalah dalam 33 duel.

Tiga kali kekalahan Tony Harrison ditorehkan oleh Jermell Charlo dalam duel ulang, Jarett Hurd, dan Willie Nelson.

Maka duel melawan Tony Harrison menjadi tolok ukur Tim Tszyu untuk mendekati prestasi ayahnya, Kostya Tszyu legenda tinju Australia keturunan Rusia-Korea. 
Kostya Tszyu tenar di dunia pada era 1990-an.

Sepanjang 34 karir tinjunya, Kostya Tszyu pernah mengalahkan petinju tenar seperti Roger Mayweather (paman Floyd Mayweather Jr), Rafael Ruellas, Diosbelys Hurtado, Miguel Angel Gonzalez, Julio Cesar Chavez, Zab Judah, Jesse James Leija, dan Sharmba Mitchell.

Langkah Tim Tszyu untuk menyamai prestasi ayahnya tentu bukan persoalan mudah. Namun Tim Tszyu memiliki bekal skill tinju yang mumpuni. Seperti ayahnya, Tim Tszyu memiliki pukulan tajam.

Tim Tszyu pernah mengalahkan sejumlah petinju terkenal seperti Jeff Horn, Dennis Hogan, dan Takeshi Inoue.

Bahkan untuk Jeff Horn dipukul KO di ronde 8 dalam pertarungan brutal sesama jagoan Australia pada 26 Agustus 2020. Demikian pula Dennis Hogan yang disungkurkan di ronde 5.

Dennis Hogan sebelumnya hanya kalah angka dari Jaime Munguia dan kalah KO ronde 7 dari Jermall Charlo (kembaran Jermell Charlo).

Maka pada hari Minggu besok, 12 Maret 2023 menjadi momen penting bagi Tim Tszyu untuk bisa lepas dari bayang-bayang kehebatan ayahnya, Kostya Tszyu. 
 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.