get app
inews
Aa Read Next : Ryan Garcia Positif Doping, Hasil Duel dengan Haney Terancam Dibatalkan

Tim Tszyu vs Sebastian Fundora: sang Menara Neraka Rebut Sabuk Tinju WBO dan WBC Menengah Junior

Minggu, 31 Maret 2024 | 11:10 WIB
header img
Tszyu kesulitan mengembangkan permainan sejak ronde 2 akibat kepalanya terbentur sikut Fundora yang tinggi menjulang. Fundora berhasil mengalahkan Tszyu lewat angka split dan menjadi juara dunia WBO dan WBC Menengah Ringan. Foto: Tangkapan Layar Video

LAS VEGAS, iNews Depok.idSebastian Fundora yang berjuluk Menara Neraka berhasil merebut sabuk tinju WBO dan WBC kelas Menengah Junior melalui kemenangan angka split.

Duel Tim Tszyu vs Sebastian Fundora berlangsung di T Mobile Arena, Minggu (31/3/2024).

Fundora berjuluk Menara Neraka karena tinggi badannya yang menjulang, 197 cm. Sementara Tszyu bertinggi badan 175 cm. Dalam penampakan fisik, tinggi Tszyu hanya sepundak Fundora.

Keunggulan tinggi badan berdampak signifikan dalam duel ini. Di akhir ronde 2, Tszyu yang mencoba masuk, menabrak sikut Fundora. Kepala Tszyu terluka dan mengucurkan darah yang menutupi pandangan Tszyu.

Fundora sendiri tampil disipilin dengan menjaga jarak dan terus mencecar lawannya dengan jab-jab kanan diselingi hook kiri.

Dengan kemenangan ini, Fundora berhasil melucuti sabuk WBO Tim Tszyu dan merebut sabuk WBC yang lowong.

Rekor Fundora kini 23-21-1-1 (23 duel, 21 menang, 1 kalah dan 1 seri). Sementara Tszyu menderita kekalahan pertama dari 25 kali duel.

Jalannya Pertandingan Tinju Tim Tszyu vs Sebastian Fundora

Ronde 1:

Tszyu tampil menyerang. Fundora yang kidal jaga jarak berkat keunggulan jangkauan dan tinggi badan (197 cm). Fundora mengganjal pergerakan Tszty lewat jab kanannya.

Tak banyak pukulan masuk dari 2 petinju. Tszyu berhsil memasukkan satu hook kanan dengan cukup keras.  Fundora juga mendaratkan jab kanannya yang mulus masuk.

Ronde 2:

Fundora terus melontarkan jab kanan yang dihindari Tszyu dengan baik. Tszyu beberapa kali memasukkan hook kanannya usai menyelinap di antar jab kanan Fundora.

Di akhir ronde 2, Tszyu mengeluhkan dahinya yang berdarah. Kepala Tszyu terkena sikut Fundora saat mencoba masuk ke lawan yang tinggi menjulang.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut