get app
inews
Aa Read Next : Ryan Garcia Positif Doping, Hasil Duel dengan Haney Terancam Dibatalkan

Tim Tszyu vs Sebastian Fundora, Menara Neraka Akan Kembali Roboh

Jum'at, 22 Maret 2024 | 07:57 WIB
header img
Tim Tszyu akan melawan Sebastian Fundora petinju berjuluk Menara Neraka dengan tinggi badan mencapai 197 cm, petinju tertinggi di Menengah Ringan sepanjang sejarah. Foto: Instagram @fundora

DEPOK, iNews Depok.idTim Tszyu tetap akan bertanding tinju akhir pekan ini, 31 Maret 2024 WIB meski calon lawannya, Keith Thurman mengundurkan diri. Thurman diganti Sebastian Fundora, petinju yang berjuluk The Towering Inferno alias Menara Neraka.

Dalam duel di T Mobile Arena Las Vegas ini, Tszyu akan mempertahankan sabuk WBO kelas Menengah Ringan. Juga diperebutkan sabuk WBC Menengah Ringan yang lowong.

Duel Tim Tszyu vs Sebastian Fundora akan berlangsung keras mengingat kedua petinju gemar bertarung rapat sambil melontarkan pukulan keras.

Sebastian Fundora meski tingginya 197 cm, ia gemar mendekati lawannya untuk bertarung rapat. Fundora adalah sebuah anomali, petinju tertinggi di kelas Menengah Ringan sepanjang sejarah yang gemar bertarung rapat.

Rekor Sebastian Fundora bukan kaleng-kaleng, 22-20-1-1 (22 kali tanding, 20 menang, 1 seri dan 1 kalah).

Sebastian Fundora pernah menjadi Juara Interim WBC Menengah Ringan usai melumat KO Erickson Lubin di ronde 9.

Namun Sebastian Fundora kalah KO mengenaskan dari Brian Mendoza di ronde 7 yang membuatnya kehilangan gelar WBC Interim Menengah Ringan.

Duel Fundora vs Mendoza berlangsung seru. Pada ronde 7, sebuah hook kiri Mendoza mengenai dagu sang Menara Neraka. Fundora blank sepersekian detik dan itu dimanfaatkan Mendoza melalui kombinasi kanan kiri.

Fundora terguling bagaikan sebuah menara yang roboh ke bumi. Fundora kalah TKO untuk pertama kalinya.

Tim Tszyu berpotensi mengulang apa yang dilakukan Mendoza untuk merobohkan sang Menara Neraka. Ini karena Tszyu membekuk Mendoza yang pamornya naik usai merobohkan Fundora.

Tszyu memiliki serangan tajam bertenaga yang membuatnya mampu merobohkan 17 lawan dari 24 kali tanding.

Duel dipastikan akan berlangsung rapat mengingat keduanya senang merangsek maju. Dengan pukulan yang lebih cepat dan bertenaga, Tszyu diperkirakan akan merobohkan sang Menara Neraka.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut