get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Alamak! 134 Pegawai Pajak Punya Saham di 280 Perusahaan, Mayoritas Pakai Nama Istri

Kamis, 09 Maret 2023 | 12:57 WIB
header img
Gedung Merah Putih KPK. Foto: Mada Mahfud/iNews Depok

"Buat kami yang berisiko, bukan salah, yang berisiko kalau perusahaan itu konsultan pajak atau konsultan. Bukan berarti yang lain enggak berisiko, berisiko juga, tetapi ini yang paling tinggi risikonya," tegas Pahala.

Pahala menyebut pegawai pajak berhubungan dengan wajib pajak. Dan risiko korupsinya, dia menerima sesuatu dengan wewenang dan jabatannya. 

"Terbuka opsi untuk katakan lah kalau ada oknum yang nakal menyalahgunakan wewenang dan jabatannya untuk menerima sesuatu dari wajib pajak, ada opsi yang lebih aman ketimbang menerima langsung," tuturnya.

Sebelumnya, KPK mencatat ada 134 pegawai pajak yang memiliki saham di 280 perusahaan. Hal itu ditemukan setelah lembaga antirasuah mendalami LHKPN para abdi negara di lingkungan DJP Kemenkeu.

Ditjen Pajak masih menjadi sorotan usai kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satriyo terhadap Cristalino David Ozora Latumahina. Mario Dandy diketahui merupakan anak dari pegawai Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo, yang diketahui menggunakan kendaraan mewah, tetapi menunggak pajak.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut