get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Bukan Hanya Untuk Sembuhkan Penyakit, Metode Prana Bisa Untuk Redakan Stres

Sabtu, 25 Februari 2023 | 23:34 WIB
header img
Aiptu I Made Hadi Sukoco, anggota Polsek Cinere saat melakukan terapi dengan metode prana kepada pasiennya. Foto: iNews Depok/Tama

"Ilmu prana kan luas, kalau di China itu Chi, kalau di Jepang ada Reiki. Semua orang hakikatnya memiliki energi vibrasi, mereka memancarkan energi. Dari energi yang dipancarkan, kita bisa tahu kalau orang tersebut sedang sakit atau tidak," kata Sukoco.

Bicara metode prana atau pranic healing, ini adalah sebuah metode penyembuhan yang menggunakan prana sebagai media untuk menyeimbangkan, menyelaraskan, dan mengubah aliran energi yang ada di dalam tubuh. Prana merupakan bahasa Sansekerta yang berarti energi kehidupan.

Bagi orang yang sering menggunakan metode pranic healing, energi tak kasat mata inilah yang akan membuat organ-organ tubuh tetap berkerja dengan baik, sehingga kita bisa tetap sehat.

Tidak hanya pada metode ini, konsep energi baik di tubuh juga digunakan pada metode pengobatan akupuntur dan disebut dengan istilah Chi. Di negara Jepang, metode ini disebut sebagai Ki yang merupakan singkatan dari Reiki.

Dilansir dari sehatq, pranic healing adalah metode penyembuhan dengan konsep sederhana. Dalam metode ini, tubuh pada dasarnya dipercaya bisa menyembuhkan diri sendiri. Saat energi positif yang ada di tubuh bisa ditambah dan dikontrol, maka berbagai gangguan di dalamnya pun dapat sembuh.

Penyembuhan menggunakan prana adalah penyembuhan tanpa sentuhan. Sebelum memulai sesi penyembuhan, terapis akan berdiskusi mengenai keluhan atau masalah yang sedang kamu rasakan.

Metode ini juga bisa dilakukan sebagai pendamping perawatan medis lainnya.

 

 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut