get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

20 Tahun Vakum, Band Whizzkid Gebrak Pencinta Rock di Pasar Musik Digital

Kamis, 16 Februari 2023 | 00:38 WIB
header img
Whizzkid meluncurkan tiga single terbaru. Foto: iNews Depok/Tama

Meskipun Hengky masih bekerja di Belanda, dirinya mengaku siap jika Whizzkid mengadakan konser dengan kurun waktu tertentu.

“Kalau hanya untuk satu show, itu agak merepotkan. Tapi lima hingga 10 show selama dua minggu, itu lebih mungkin untuk saya tunaikan," tegas Hengky ketika dihubungi via ponselnya.

"Selama promotor yang berminat membuat konser Whizzkid, syaratnya mesti di lima hingga 10 tempat di Indonesia dalam waktu dua minggu, Hengky dapat memenuhinya," imbuh  Achong, pembetot bass di Whizzkid ini.

Whizzkid merupakan band yang tenar di berbagai festival musik di Indonesia, khususnya di era 90-an. Dalam berbagai ajang kompetisi, band ini selalu hadir sebagai pemenang.

Pada Festival Rock se-Indonesia ke-6 Versi Log Zhelebour 1991, Wizzkid menyabet tiga gelar, yaitu The Best Performance, The Best Vocalist, dan Runner-up (Juara II).

Band yang dibentuk tahun 1987 ini, diisi oleh personel yang sama, yaitu: Hengky Supit (Vokal), Ayat (Gitar), Jaya (Gitar), Achonk (Bass), Agyi (Drum).

“Kami bersyukur bisa bertahan dengan formasi yang sama hingga saat ini, dalam kondisi terus berkarya. Kami nge-band bukan hanya memainkan musik, tetap juga membangun persaudaraan," tutur Ayat, gitaris Whizzkid.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut