get app
inews
Aa Read Next : Minum Pakai Sedotan Bisa Bikin Keriput di Area Bibir, Cek Faktanya!

7 Cara Mencegah Penuaan Kulit Wajah, Salah Satunya Pakai Kacamata Hitam dan Jangan Mengucek Mata

Rabu, 15 Februari 2023 | 10:44 WIB
header img
Ada 7 cara mencegah penuaan kulit wajah. Foto ilustrasi: Freepik/kroshka__nastya
  1. Jangan mengurangi pola tidur 

Ketika tubuh beristirahat itu berarti memperbarui diri sendiri. Tidur membantu sel-sel kulit beregenerasi, meningkatkan produksi kolagen, dan memberi kulit Anda istirahat dari stres lingkungan (sinar UV, polusi). 

Dalam studi Department of Dermatology at the UH Cleveland Medical Center menemukan, kualitas tidur yang buruk dikaitkan dengan peningkatan tanda-tanda penuaan intrinsik, mulai berkurangnya fungsi kulit, dan berdampak pada penampilan.

Dapatkan 6 hingga 8 jam tidur setiap malam dan cobalah untuk memiliki kualitas tidur yang baik. Misalnya, bangun dan tidur pada waktu yang sama setiap hari, pastikan kamar tidur tenang dan gelap sebelum tidur, hindari membuka gadget sebelum tidur. 

  1. Jangan membiasakan diri dalam stres kronis 

Harvard Health mengungkapkan stres dapat berdampak negatif pada kesehatan kulit secara keseluruhan dan memperburuk beberapa kondisi kulit, termasuk psoriasis, eksim, jerawat, dan rambut rontok.

Stres kronis terkait dengan kelebihan produksi kortisol, juga dapat mempercepat proses penuaan karena peningkatan peradangan dan kelebihan produksi kerusakan sel radikal bebas.

Untuk itu, lakukan perubahan gaya hidup untuk mengurangi stres. Misalnya, makan makanan seimbang, berolahraga secara teratur, tidur yang cukup, dan meditasi. 

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut