get app
inews
Aa Read Next : Remaja Cantik Shafa Aqila Aluraissa Ikuti Miss Teen Global di Kuala Lumpur

Cara Pakai Face Oil Serum yang Benar Agar Kulit Kenyal dan Kencang

Rabu, 15 Maret 2023 | 17:45 WIB
header img
Ki-ka: Elvi Wijaya (Assistant Brand Manager Everpure), Prety Amelia Dewi (Assistant Product Development Manager Everpure), dan dr. Abelina Dini Fitria, Dpl. AAAM, MM, MARS seorang Dokter Estetik yang juga skincare enthusiast. Foto: Novi

JAKARTA, iNewsDepok.id - Atasi lima permasalahan kulit utama pada wanita yaitu kulit kusam, berminyak, pori-pori besar, jerawat, dan aging (penuaan), Everpure kembali berinovasi dengan menghadirkan “Herbaceous Buffet Oil Serum”, face oil multifungsi yang diperkaya dengan perpaduan 12 luxurious oil dan memiliki sertifikasi non-comedogenic pertama dengan pure mixed oil di Indonesia.

"Mengandung Rice Bran Oil, Tea Plant Seed Oil, Sea Buckthorn Oil, dan Rosehip Oil, membantu mencerahkan kulit yang terlihat kusam dan lelah karena memiliki tingkat antioksidan serta Omega 3, 6, dan 9 yang tinggi. Sunflower Oil, Avocado Oil, dan Jojoba Seed Oil yang dikandung, juga kaya akan fatty acid dan vitamin E dimana dapat membantu melembapkan serta melembutkan area kulit yang kering. Selanjutnya, kandungan Chia Seed Oil, Calendula Oil, dan Japanese Camellia Oil dipercaya memiliki sifat anti-inflammatory, sehingga mampu mengurangi kemerahan dan meningkatkan skin barrier. Sementara, kandungan Squalane oil dan Evening Primrose Oil dapat membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan," urai Elvi Wijaya, Assistant Brand Manager Everpure (15/3).

Ditambahkan Prety Amelia Dewi, Assistant Product Development Manager Everpure, cara kerja dari produk ini adalah mengisi celah dan kerak yang terdapat dalam sel-sel kulit. 

"Oil yang terkandung akan membentuk protective film di lapisan kulit teratas, sehingga membantu mengurangi kadar air yang menguap (Transepidermal Water Loss) dan menjaga agar air tetap berada di dalam lapisan kulit dan menjadikan kulit tampak lebih kenyal dan kencang,” terang Prety.

Bisa digunakan mulai usia 15 tahun ke atas, lebih lanjut, Prety menjelaskan cara aplikasi yang tepat dalam penggunaan face oil adalah dengan meneteskannya ke telapak tangan lalu menggosoknya dengan tujuan untuk menghangatkan, baru kemudian diaplikasikan ke wajah dengan cara ditekan-tekan.

"Masih banyak yang belum memahami pentingnya penggunaan face oil untuk masing-masing tipe kulit. Bahkan beranggapan jika menggunakan face oil akan membuat kulit semakin berminyak sehingga memicu jerawat. Padahal, konsumen harus memerhatikan kandungan formulasi comedogenic ataupun non-comedogenic pada produk, serta menyesuaikan dengan tipe dan kebutuhan kulit masing-masing,” ujar dr. Abelina Dini Fitria, Dpl. AAAM, MM, MARS seorang Dokter Estetik yang juga skincare enthusiast.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut