get app
inews
Aa Read Next : Remaja Cantik Shafa Aqila Aluraissa Ikuti Miss Teen Global di Kuala Lumpur

Pertamakali! Xtracare, Skincare Berteknologi Ion Balancing Minerals, Rawat Kulit dari Luar dan Dalam

Rabu, 21 Februari 2024 | 19:12 WIB
header img
Ki-ka: Derrick Sukamto (Vice President PT. Interbat), MC, dr. M. Akbar Wedyadhana, Sp.KK FINSDV, FAADV, dan Olivia Subaya, Product Manager PT Interbat-Xtracare. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Seperti diketahui, saat kita berada di luar, kota berpolusi tinggi atau di alam terbuka yang kualitas udaranya baik, seketika tubuh dan pikiran terasa lebih segar. Bisa dibilang ini adalah self-healing.

Hal itu dikarenakan ion negatif yang tersedia secara berlimpah di alam, terutama di pantai, pegunungan, dan air terjun, secara langsung menyeimbangkan kadar ion tubuh atau Ion Balancing Minerals.

Lokasi yang dipenuhi ion bermuatan negatif tersebut, akan meningkatkan mood dengan memicu hormon endorfin dan serotonin (hormon yang membuat seseorang merasa gembira sekaligus meningkatkan aliran darah dan oksigen dalam tubuh).

Berlandaskan hal tersebut, PT. Interbat-melalui Interbat Aesthetic meluncurkan rangkaian produk pertamanya di bawah brand Xtracare sebagai Ionic Skincare System pertama di dunia yang memadukan teknologi Ion Balancing Minerals dengan Intercellular Lamellar Emulsion.

Perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia ini, hadirkan teknologi Ion Balancing Minerals yang disuplementasikan dalam produk-produk skincare (perawatan kulit wajah), Xtracare.

Ion Balancing Minerals adalah teknologi pertama di dunia yang berhasil menggunakan ion dari mineral alam kalsium dan magnesium dalam formulasi skincare yang stabil. Ion sendiri adalah molekul bermuatan listrik yang terdapat di alam termasuk sel tubuh kita.

Ketidakseimbangan ion dalam sel tubuh dapat menyebabkan berbagai permasalahan seperti meningkatnya radikal bebas hingga peradangan. Dengan kadar ion yang seimbang, kalsium dan magnesium akan membantu sel kulit untuk melakukan self-healing dan memperkuat skin barrier, mengunci kelembapan serta melindungi kulit dari bakteri penyebab infeksi dan jerawat.

“Saat dikombinasikan dengan Intercellular Lamellar Emulsion–formulasi dengan konsentrasi ceramide, kolesterol, dan asam lemak yang sangat spesifik dan menyerupai struktur kulit manusia, sel kulit akan terangsang untuk membentuk kolagen dan memperbaiki jaringan yang rusak ataupun mengalami penuaan,” jelas dr. M. Akbar Wedyadhana, Sp.KK FINSDV, FAADV saat peluncuran Xtracare di Grand Ballroom, La Vie All Suites, Jl. Denpasar No.18, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa, 20 Februari 2024.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut