get app
inews
Aa Read Next : 9 Penyebab Wajah Gatal, Kenali Apa yang Diungkapkan Tubuh tentang Kondisi Kesehatan

Kulit Kering Bisa Sebabkan 7 Masalah Ini, Salah Satunya Bikin Cepat Tua

Sabtu, 21 Januari 2023 | 08:28 WIB
header img
Kulit Kering Bisa Sebabkan 7 Masalah Ini, Salah Satunya Bikin Cepat Tua. Foto ilustrasi: Freepik/garetsvision

DEPOK, iNewsDepok.id - Kulit kering membuat penampilan tampak kusam dan bahkan membuat orang cepat terlihat tua. Oleh karena sebaiknya merawat kulit agar tetap terjaga kelembabannya.

Ada beberapa faktor yang membuat kulit seseorang menjadi kering, di antaranya polusi udara, paparan sinar ultraviolet (UV), berada di ruangan ber-AC sepanjang hari, hingga dehidrasi tubuh karena kurang minum air putih.

Malas melakukan perawatan kulit secara rutin juga membuat kulit menjadi kering. Apalagi jika aktif mengenakan makeup dan beraktivitas seharian di luar ruangan, maka perawatan kulit harus dilakukan. Jadi tidak cukup hanya menutupi kekurangan kulit dengan makeup, tetapi membutuhkan perawatan kulit.

Agar kulit tidak kering sebaiknya dimulai dari perawatan kulit harian seperti pembersihan wajah secara rutin menggunakan facial wash, lalu menggunakan krim perawatan wajah berupa krim pagi maupun krim malam, sunblock/sunscreen. Lebih lengkap lagi menggunakan face mist, setting spray, primer hingga serum.

Untuk perawatan mingguan yang bisa dilakukan seperti facial, menggunakan masker wajah, maupun treatment lainnya. Di samping itu, menjaga perawatan kulit dari dalam seperti pola makan yang baik, minimal 8 gelas per hari, serta istirahat yang cukup.

Lantas, 7 masalah apa saja yang bisa terjadi pada seseorang yang memiliki kulit kering? 

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut