get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Memanas, KPK Debat Dengan ICW Soal Harun Masiku

Minggu, 12 Februari 2023 | 23:17 WIB
header img
Kepala Bagian Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terlibat debat panas dengan peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW), Kurnia Ramadhana, terkait Harun Masiku. Foto: iNews Depok/Tama

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kepala Bagian Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terlibat debat panas dengan peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW), Kurnia Ramadhana. Perdebatan terjadi ketika keduanya membahas soal pekerjaan rumah KPK, dalam menangkap buronan Harun Masiku.

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri mulanya menekankan KPK tidak hanya berdiam diri atas menurunnya indeks persepsi korupsi (IPK) Indonesia. Lebih lanjut Ali menegaskan, KPK telah membedah sejumlah indikator dari IPK dimaksud untuk selanjutnya melakukan pembenahan.

Penegasan itu disampaikan Ali sebagai bentuk respons atas sentimen negatif kepada KPK akhir-akhir ini. Dia kemudian mengungkit soal giat KPK di bidang penindakan, salah satunya soal Harun Masiku yang kini masih masuk di daftar pencarian orang (DPO).

"Contoh Harun Masiku sama gitu, IA (Izil Azhar) itu 4 atau 5 tahun kemarin itu (DPO), terus orang juga sama ngomongnya 'ah, katanya enggak berani, enggak bisa.' Begitu ketangkep juga tidak objektif," kata Ali dalam sambungan telepon dalam acara Diskusi Total Politik bertema 'Persepsi Korupsi Melorot, Kinerja Pemberantasan Korupsi Disorot' di Jakarta Selatan, Minggu (12/2/2023).

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut