get app
inews
Aa Read Next : Resmi Dipangkas, Kini Jawa Tengah Menjadi Provinsi di Jawa yang Tidak Memiliki Bandara Internasional

Unik, Aiptu Sukoco Anggota Polsek Cinere Sembuhkan Warga Sakit Dengan Metode Prana

Sabtu, 04 Februari 2023 | 16:22 WIB
header img
Aiptu I Made Hadi Sukoco, selain menjabat sebagai Kasi Humas Polsek Cinere, ia juga memiliki kemampuan menyembuhkan penyakit dengan metode prana. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.id - Karena dorongan hatinya untuk menolong sesama di bidang kesehatan, seorang anggota Polsek Cinere, Kota Depok, Jawa Barat membuka praktik pengobatan alternatif. Kemampuan anggota Polri yang satu ini tidak hanya mengobati penyakit medis, tetapi juga sanggup menyembuhkan penyakit non-medis dengan metode prana atau pranic healing.

Anggota Polri yang bernama Aiptu I Made Hadi Sukoco, yang menjabat sebagai Kasi Humas Polsek Cinere ini, memiliki keahlian di bidang pengobatan dengan metode pranic healing sejak 2016.

Kepada iNews Depok, Aiptu Sukoco ini menceritakan metode yang sering digunakan untuk menyembuhkan pasiennya, yaitu metode prana atau chi. Metode penyembuhan ini merupakan metode tanpa sentuh, yang memanfaatkan energi atau getaran yang ada di dalam tubuh manusia.

"Kebanyakan orang menyebut nama metode prana/chi atau transfer energi, bisa disebut pengobatan tanpa sentuh vibrasi (melalui getaran energi)," kata Sukoco, Sabtu (4/2/2023).

Ia membuka praktik pengobatan di saat waktu senggangnya saat bertugas sebagai Kasi Humas Polsek Cinere.

Banyak orang yang tidak tahu dengan kemampuan Aiptu Sukoco ini. Ia mengaku menyadari memiliki kemampuan tersebut, sejak tahun 2016 saat ia mengobati rekannya. "Pada saat membantu teman, dan teman merasakan kebaikan (setelah melakukan terapi). Ya sejak 2016," kata Sukoco pria yang berasal dari Bali ini.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut