get app
inews
Aa Read Next : Viral Diet Ice Hack, Benarkah Mampu Menurunkan Berat Badan? Ini Penjelasan Ahli Gizi

Tak Disangka Rambutan Memiliki 4 Manfaat Kesehatan, Salah Satunya Menurunkan Berat Badan

Rabu, 18 Januari 2023 | 07:55 WIB
header img
Rambutan. Foto: Freepik/suksao
  1. Melancarkan sistem pencernaan

Rambutan dapat membantu sistem pencernaan menjadi lebih lancar. Rambutan menawarkan serat makanan dalam bentuk larut dan tidak larut. Serat makanan dalam rambutan dapat membantu mengurangi sembelit.

Serat tidak larut juga memberi makan bakteri "baik" dalam sistem pencernaan, serta  membantu usus menangani makanan yang lebih kompleks dengan mudah.

  1. Memperkuat imun

Vitamin C dalam rambutan berhubungan dengan fungsi kekebalan tubuh dan kesehatan. Mengonsumsi Vitamin C yang cukup secara teratur dapat membantu mendukung kesehatan kekebalan tubuh dalam jangka panjang.

Sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa ekstrak tertentu dari buah rambutan dapat membantu melawan infeksi. Ekstrak ini dapat mencegah replikasi virus, membantu sistem kekebalan melawan kuman dengan lebih mudah.

  1. Menurunkan risiko kanker

Rambutan kaya akan Vitamin C, yang merupakan antioksidan kuat. Mengonsumsi antioksidan membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel. Antioksidan telah terbukti mengurangi kerusakan sel dan berpotensi mengurangi risiko kanker pada banyak orang.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut