get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Gervonta Tank Davis, Semungil Rata-Rata Orang Indonesia jadi Raja Tinju Dunia

Selasa, 10 Januari 2023 | 11:46 WIB
header img
Uppercut kiri Gervonta Tank Davis membuat pingsan Leo Santa Cruz. Tank Davis dengan tinggi tubuh hanya 166 cm tetapi mampu meledakkan lawan-lawan lebih tinggi dan lebih besar di kelas Bulu Super, Ringan, dan Ringan Super. Foto: PBC

DEPOK, iNewsDepok.id – Gervonta Tak Davis tinggi tubuhnya hanya 166 cm dan tak berotot seperti rata-rata orang Indonesia. Ia biasa menghadapi lawan dengan ukuran tubuh lebih besar dan kekar tetapi hampir semua lawannya dibantai KO.

Gervonta Tank Davis menjadi petinju paling menonjol di kelas Bulu Super dan Kelas Ringan Tinju Dunia. Rasio kemenangan KO 93 persen dengan banyak lawan top. Tank Davis adalah sosok petinju mungil brutal yang cerdas.

Di rentang kelas ini ada sejumlah nama top seperti Devin Haney, Vasily Lomachenko, Ryan Garcia, Syakur Stevenson, dan Teofimo Lopez. 

Di antara semua petinju ini, Gervonta Tank Davis adalah sosok berukuran tubuh paling kecil tetapi paling menonjol prestasinya.

Dari sisi ukuran tubuh, Tank Davis (166 cm) bahkan lebih pendek dari petinju andalan Indonesia Daud Chino Jordan yang bertinggi 173 cm. Demikian pula dengan Chris John yang bertinggi 169 cm.

Meski lebih pendek, Tank Davis bertarung di kelas yang lebih berat dibandingkan dengan Daud Jordan maupun Chris John. Tank Davis kini berlaga di kelas Bulu Super, kelas Ringan, dan kelas Ringan Super.

Sedangkan Chris John dan Daud Chino Jordan berada di kelas Bulu. Artinya Gervonta Davis dengan ukuran tubuh lebih kecil tetapi sanggup bertarung di kelas lebih tinggi atau lebih berat 1-3 tingkat. 

Lalu bagaimana jika dibandingkan dengan pesaing-pesaing topnya saat ini. Gervonta Davis dengan tinggi badan 166 cm, jelas paling pendek.

Vasily Lomachenko bertinggi (170 cm), Devin Haney (175 cm), Ryan Garcia (180 cm), Shakur Stevenson (173 cm).

Petinju top yang ukurannya lebih pendek dari Tank Davis adalah Isaac Pitbull Cruz yang bertinggi 163 cm. Meski sangat berbahaya, Isaac Pitbull Cruz yang pernah kalah dari Tank Davis, belum masuk jajaran nomor 1.

Cerdas dan Brutal

Ukuran tubuh yang pendek dan mungil tak menghalangi Tank Davis untuk berprestasi. Ini karena skill, kecerdasan, dan kekuatan bertinjunya yang luar biasa.

Davis begitu lihai memainkan taktik cantik di awal-awal ronde. Pada di ronde berikutnya bak singa liar, Davis mengejar habis lawan dan menerkamnya.

Taktik cantik digunakan untuk mempelajari kekuatan dan kelemahan lawan di ronde-ronde awal. Saat sudah tahu persis lawannya, saat itulah Tank Davis maju dan menggilas lawannya tanpa ampun.

Inilah kenapa rasio kemenangan KO-nya mencapai 93 persen. Dari 28 lawan, hanya 2 yang selamat dari kekalahan KO.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut