get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Profil Petinju: Subriel Ahmed Matias, Raja KO Ringan Super IBF

Senin, 19 Juni 2023 | 06:26 WIB
header img
Subriel Ahmed Matias, juara tinju dengan rekor KO 95 persen. Subriel berada di posisi 2 setelah Artur Beterbiev (100 persen KO) dan di atas Gervonta Tank Davis (93 persen KO). Foto Instagram @subrielmatiaspr

DEPOK, iNewsDepok.id – Kelas Ringan Super kini mendapat perhatian lebih setelah sejumlah nama yang tenar di media masuk kelas ini seperti Teofimo Lopez, Ryan Garcia, dan Rolando Romero. Belum lagi jika Devin Haney juga naik ke Kelas Ringan Super.

Di kelas Ringan Super sebenarnya terdapat petinju tangguh seperti Regis Prograis dan Subriel Ahmed Matias. Keduanya berstatus juara.

Regis Prograis juara WBC dan Subriel Ahmed Matias juara IBF. 2 juara lain adalah Rolando Romero (juara WBA) dan Teofimo Lopez (juara WBO).

Dengan Teofimo Lopez menyatakan akan pensiun , maka nama mengkrucut pada Regis Prograis dan Subriel Ahmed Matias.  

Sedangkan Rolando Romero belum banyak diperhitungkan mengingat daya tahan terhadap pukulan yang dinilai lemah.

Subriel Ahmed Matias paling mencuat dari sisi ring rekornya. Dari kategori juara yang masih aktif dengan rasio KO tertinggi, Subriel Ahmed Matias berada di posisi ke-2 setelah Artur Beterbiev, dan di atas Gervonta Tank Davis.

Jika Artur Beterbiev rasio menang KO-nya adalah 100 persen, maka Subriel Ahmed Matias 95 persen dan Gervonta Tank Davis 93 persen. 

Subriel Ahmed Matias lahir di Fajardo Puerto Rico, 31 Maret 1992 (umur 31 tahun). Posturnya cukup ideal untuk berlaga di Ringan Super hingga Welter. Tingginya 175 cm dengan jangkauan 180 cm.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut