Depok Dirikan Wisata Lomba Ketapel Pertama di Indonesia, Dihadiri Peserta dari Korea Selatan

Insan Sujadi
.
Kamis, 08 Desember 2022 | 09:37 WIB
Wisata ketapel pertama di Indonesia, dengan tema gembira ria bersama Ketapel Depok Ceria di Kampung Sijalu, Sawangan Depok. Foto: Insan Sujadi/iNews Depok

DEPOK, iNewsDepok.idKetapel adalah permainan tradisional yang sudah lama menghilang. Ingin membangkitkan kembali permainan ini, di Kota Depok didirikan wisata ketapel. Lomba ketapel pun digelar dengan hadiah tak main-main, 50 logam mulia emas.

Lokasi wisata ketapel ini di Kampung Sijalu, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat. 

Untuk membangkitkan kenangan bahwa Ketapel adalah permainan yang mengasyikan, digelarlah lomba yang lebih bersifat rekreasi. Salah satu lomba berlangsung Minggu (4/12/2022).

Satria Conayio selaku Ketua Pelaksana lomba Ketapel Depok Ceria menyatakan lomba lebih bersifat hiburan. Dengan menggunakan ketapel, peserta berlomba menembak target. 

”Tetapi kita bikin konsepnya fun, hiburan. Siapapun boleh ikut termasuk yang belum pernah main ketapel sekalipun,” kata Conayio.

Peserta dari Berbagai Daerah dan Luar Negeri

Dalam lomba Ketapel Depok Ceria, Minggu kemarin (4/12/2022) peserta lomba berasal dari berbagai daerah. Bahkan ada yang dari luar negeri

"Ada yang dari Tangerang Selatan, DKI Jakarta, Banten, Semarang, bahkan dari Korea pun ada yang ikut serta disini, namanya Mr Pak Kim,," beber Conayio. 

Follow Berita iNews Depok di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini