get app
inews
Aa
Read Next : Ditegur Ortu Karena Idolakan Adolf Hitler, Remaja di Cakung Tewas Setelah Terjun Dari Lantai 13

Christa Wongsodikromo: Memburu Jejak Keluarga di Tanah Jawa (3)

Senin, 21 November 2022 | 02:20 WIB
header img
Christa Wongsodikromo sering mengunjungi beberapa museum di Indonesia, untuk menggali informasi tentang keberadaan sisa keluarganya. Tama/ iNews Depok.

Seseorang mengabarinya, bahwa jejak keluarganya yang terpisah itu berada di Wonogiri, Jateng. Tanpa pikir panjang ia bergegas terbang menuju Jakarta.

Dengan bantuan temannya yang merupakan mahasiswa Suriname yang sedang menuntut ilmu di Indonesia, akhirnya Christa tiba di salah satu desa di Pracimantoro, Wonogiri, Jateng.

"Setelah lama masa pencarian. Generasi pertama keluargaku masih tinggal bersama di sana (Wonogiri). Dengan jarak yang terpisah, melintasi beberapa benua, akhirnya kami bisa disatukan," kata Christa.

"Merasa senang bisa menyatukan kembali, bertemu dengan generasi keluarga buyutku. Meskipun jarak memisahkan dari Indonesia, Suriname dan Belanda. Kita bisa terhubung kembali," imbuhnya.

Christa mengaku sangat beruntung, pertalian saudara itu kembali tersambung.

"Sebagai orang (keturunan) Jawa Suriname, saya ‘beruntung’ masih mengenali di mana keluarga kami tinggal di Jawa," kata wanita kelahiran Belanda tersebut.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut