get app
inews
Aa
Read Next : Ditegur Ortu Karena Idolakan Adolf Hitler, Remaja di Cakung Tewas Setelah Terjun Dari Lantai 13

Christa Wongsodikromo: Memburu Jejak Keluarga di Tanah Jawa (3)

Senin, 21 November 2022 | 02:20 WIB
header img
Christa Wongsodikromo sering mengunjungi beberapa museum di Indonesia, untuk menggali informasi tentang keberadaan sisa keluarganya. Tama/ iNews Depok.

Bangunan tua ini mulai dibangun pada Februari 1921. Gedung Chartered Bank tersebut didirikan oleh arsitek Amsterdam, Eduard Gerard Hendrik Hubert Cuypers, yang merupakan keponakan dari Piere Cuypers arsitek tersohor Belanda.

Kepada iNews Depok, Christa kembali bercerita tentang penelusuran jejak masa lalu keluarganya. Baginya bukan hal yang mudah menjawab teka-teki sejarah keluarganya yang hilang.

Awal mulanya, salah satu kakek Christa bercerita tentang generasi keluarganya yang masih tersisa di Jawa Tengah (Jateng). Namun mereka sadar, jarak antara Suriname dan Indonesia sangat jauh.

Hingga pada suatu waktu, paman Christa menceritakan bahwa keluarganya masih memiliki turunan, generasi keluarga Wongsodikromo yang berada di Indonesia.

"Saudara kembar ayahku (paman) mencari jejak sejarah keluarga dari ayah Christa. Oleh karena itu, aku juga mencari jejak keluarga, hingga aku datang ke Indonesia," kata Christa kepada iNews Depok, Minggu (23/11/2022).

Berbagai cara dilakukan Christa untuk mencari informasi tentang jejak keluarganya yang berada di Indonesia. Dengan sabar ia mengumpulkan tiap informasi dan menyatukannya, hingga ia menemukan titik terang.


Christa (Tengah) bersama keluarga di Wonogiri, Jateng. (Ist)

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut