get app
inews
Aa Read Next : 2 Wanita jadi Korban, Pos Ronda di Kramat Jati Roboh Akibat Longsor

Ditegur Ortu Karena Idolakan Adolf Hitler, Remaja di Cakung Tewas Setelah Terjun Dari Lantai 13

Selasa, 03 Oktober 2023 | 16:14 WIB
header img
Adolf Hitler, pimpinan tertinggi Jerman selama perang dunia II. Foto: Bundesarchiv Bild

JAKARTA, iNewsDepok.id - Belajar sejarah tanpa panduan yang benar bisa berdampak pada pemahaman sejarah yang salah. Salah satunya yang dialami SB (15), remaja asal Cakung, Jakarta Timur yang tewas usai terjun dari lantai 13.

SB tewas mengenaskan usai melompat dari lantai 13 Rumah Susun (Rusun) Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, Senin (2/10/2023). Korban bunuh diri diduga setelah kerap ditegur orang tua agar tidak mengidolakan Adolf Hitler.

SB juga ditegur orang tua karena sering bermain game online. Selain itu, SB dinilai mempelajari sejarah dengan cara yang salah.

Berdasarkan keterangan orang tua, SB dikenal suka menyendiri lantaran hobi bermain game online dan tergila-gila, serta mengidolakan Adolf Hitler, diktator Jerman di era Perang Dunia II.

"Berdasarkan keterangan orang tua, kemungkinan bunuh diri karena sering alami percekcokan dengan kedua orang tuanya saat ditegur atas sikapnya mengidolakan Hitler, tidak percaya adanya Tuhan atau atheis dan mengurung diri sendirian di kamar sembari bermain game online," kata Kapolsek Cakung, Kompol Panji Ali Candra kepada iNews.id, Selasa (3/10/2023).

Panji menjelaskan, korban terpengaruh dengan diskusi via aplikasi daring dengan sejumlah orang asing dari luar negeri. Korban pun sering mengalami perdebatan dengan kedua orang tuanya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut