Logo Network
Network

Agar Remaja Tak Kepikiran Tawuran, Polsek Cilandak Dirikan Sasana Tinju

M Mahfud
.
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 13:37 WIB
Agar Remaja Tak Kepikiran Tawuran, Polsek Cilandak Dirikan Sasana Tinju
Polsek Cilandak Jakarta Selatan mendirikan sasana tInju untuk kegiatan para remaja. Dengan disalurkan pada kegiatan yang positif, remaja tak terpikir berbuat onar termasuk tawuran. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsDepok.id – Usia remaja, fisik tengah garang-garangnya. Jika tak dibekali moral, fisik yang bergolak akan disalahgunakan untuk bikin onar termasuk tawuran. Nah Polsek Cilandak Jakarta Selatan punya solusi dengan mendirikan sasana tInju.

Tentu selain untuk mencegah tindak kenakalan remaja, sasana tinju juga diharapkan mencetak petinju handal di kancah lokal dan dunia. Sejarah membuktikan, banyak petinju handal lahir dari para bocah bengal.

"Anak remaja itu masih mencari eksistensi diri, salah pergaulan akan berwujud kenalakan remaja,” kata Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Lisendra di Jakarta, Jumat (30/9/2022)

Masalah remaja di kota besar seperti Jakarta antara lain tawuran, balap liar, dan narkoba. Jika masalah ini dibiarkan, akan menjadi gangguan pada keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Polisi itu tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Tawuran, penyalahgunaan narkoba, balap liar atau kenakalan remaja yang lain tentu merupakan gangguan ketertiban masyarakat,” ujar Kompol Multazam.

“Kita ingin mencegah terjadinya gangguan keterbiban masyarakat. Pencegahan itu lebih baik, ini yang coba kita lakukan,” tambahnya.

Menurut Multazam jika para remaja sibuk dengan kegiatan yang positif maka mereka tak terpikir untuk melakukan tawuran atau tindak kenakalan remaja lainnya.

Follow Berita iNews Depok di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini