Ludes Diserbu Pembeli, Gelar Pangan Murah DKP3 Pemkot Depok di Pasar Depok Jaya

Aprodithe Kyrie EWC
.
Kamis, 22 September 2022 | 18:58 WIB
Warga Depok antusias dengan acara Gelar Pangan Murah di Pasar Depok Jaya, Kamis (22/9/2022). Gelar Pangan Murah diadakan atas kerja sama DKP3 Kota Depok dan Dirjen Hortikultural BPIC Kementrian Pertanian RI. Foto: Aprodithe Kyrie EWC.

Slamat Priyanto, petugas lain dari Dirjen Hortikultural BPIC Kementrian Pertanian RI menyatakan suka citanya, barang dengan banderol murah diserbu pembeli. 

“Ini berarti sosialisasi dari Pemkot Depok sangat baik. Buktinya tadi, ibu-ibu sudah menunggu. Dulu pernah sepi karena masyarakat tak tahu ada Gelar Pangan Murah,” kata Slamet.

Langkah Pemkot Depok Tekan Inflasi

Sementara itu Puspa Mega, Kepala Seksi Ketersediaan Pangan DKP3 Kota Depok mengatakan Gelar Pangan Murah ditujukan untuk menekan inflasi. 

“Harapannya tentu menstabilkan harga. Jadi pedagang ada acuan harga, tidak semena-mena menaikan harga,” kata Puspa kepada iNews Depok.

Dengan harga sembako stabil, Puspa Mega berharap inflasi di Kota Depok lebih terkendali. “Memang tujuan kita itu. Sehabis harga BBM disesuaikan, harga-harga langsung naik,” tambah Puspa Mega.

Nana,  pegawai DKP3 Kota Depok mengungkapkan acara ini diadakan atas permintaan masyarakat. “Makanya dalam waktu sebentar, banyak yang beli. Ini karena masyarakat membutuhkan,” kata Nana.

Ia mengatakan DPP3 akan merencanakan Gelar Pangan Murah di waktu-waktu mendatang. “Di Kota Depok sudah dilakukan dua kali. Kemarin di Cimanggis, sekarang di sini,” jelas Nana.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini