Logo Network
Network

Ludes Diserbu Pembeli, Gelar Pangan Murah DKP3 Pemkot Depok di Pasar Depok Jaya

Aprodithe Kyrie EWC
.
Kamis, 22 September 2022 | 18:58 WIB
Ludes Diserbu Pembeli, Gelar Pangan Murah DKP3 Pemkot Depok di Pasar Depok Jaya
Warga Depok antusias dengan acara Gelar Pangan Murah di Pasar Depok Jaya, Kamis (22/9/2022). Gelar Pangan Murah diadakan atas kerja sama DKP3 Kota Depok dan Dirjen Hortikultural BPIC Kementrian Pertanian RI. Foto: Aprodithe Kyrie EWC.

DEPOK, iNewsDepok.id – Masyarakat antusias dengan program Gelar Pangan Murah di Pasar Depok Jaya. Sembako yang dijual, ludes diserbu pembeli karena harganya lebih murah

Program Gelar Pangan Murah merupakan kerja sama Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok dengan  Pasar Mitra Tani Dirjen Hortikultural BPIC Kementrian Pertanian RI

Gelar Pangan Murah hari ini, Kamis (22/9/2022) berlangsung di Pasar Depok Jaya. Acara yang berlangsung pada 09.00 WIB, tetapi ibu-ibu sudah antri dari pukul 08.00 WIB.

Maka tak ayal begitu gerai sembako dibuka yang dijual di atas mobil minibus, dalam beberapa jam ludes diserbu pembeli.

Terdapat 10 bahan pokok yang dijual di gerai Gelar Pangan Murah. Bahan pokok tersebut yakni telur ayam, ayam broiler, cabai rawit, cabai merah keriting, bawang putih kating, bawang putih honan, bawang merah Brebes, gula pasir kemasan, minyak goreng kemasan, beras dan daging sapi.


Sembako yang tersisa pada pukul 10.30 WIB. Foto: M Mahfud/iNews Depok.
 

Pada pukul 10.30 WIB, hanya tersisa sedikit sembako. Beras tersisa 150 kg dari 500 kg yang dibawa. Demikian juga gula pasir tinggal 3 kemasan dan telur 3 tray.  Selebihnya ludes diangkut pembeli.

“Bawang, minyak, cabe, daging, ayam habis semua,” kata Afrizon petugas dari Pasar Mitra Tani Dirjen Hortikultural BPIC Kementrian Pertanian RI kepada iNews Depok.

Ini karena harga yang dijual memang lebih rendah dari harga pasaran. Bawang misalnya dijual Rp 29 ribu per kilogram dan cabe Rp55 ribu. Sementara di pasaran harga cabe misalnya masih berkisar Rp70-75 ribu.

Follow Berita iNews Depok di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.