get app
inews
Aa Read Next : Resmi Dipangkas, Kini Jawa Tengah Menjadi Provinsi di Jawa yang Tidak Memiliki Bandara Internasional

Apa itu Management Trainee? Tugas, Gaji, dan Keuntungannya

Senin, 19 September 2022 | 08:11 WIB
header img
Management Trainee atau yang biasa disingkat dengan sebutan MT, merupakan salah satu opsi pilihan karier yang banyak diincar oleh para pencari kerja. Foto: Budi Tan/iNews Depok.

3. Melatih skill kepemimpinan

Management Trainee adalah program pelatihan untuk menjadi future leader di perusahaan. Karena itu, kamu akan belajar banyak hal tentang kepemimpinan atau cara menjadi pemimpin yang baik. Contohnya, keterampilan berkomunikasi, mendengarkan, delegasi, kerjasama tim, motivasi, memecahkan masalah, dan mengambil keputusan.

4. Bisa bekerja sesuai minat dan bakat

Beberapa perusahaan, ada yang menjalankan program Management Trainee secara umum. Jadi, peserta nggak hanya akan belajar tentang satu hal saja melainkan banyak. Kamu dapat bekerja secara langsung ke divisi dan pekerjaan yang berbeda-beda. Ini adalah kesempatan baik untuk bisa belajar sebanyak-banyaknya sambil menemukan pekerjaan yang paling kamu sukai atau kuasai.

5. Jenjang karir yang pasti

Salah satu keuntungan yang membuat program Management Trainee jadi primadona buat para pencari kerja adalah jenjang karir yang jelas. Kalau kamu berhasil menyelesaikan program ini dengan baik, kamu bisa dipromosikan untuk mengisi posisi penting di perusahaan.
 
Itu dia pembahasan lengkap seputar Management Trainee. Mulai dari apa itu Management Trainee, tugas-tugasnya, besaran gajinya, hingga keuntungan yang didapatkan ketika mengikuti program Management Trainee. Semoga bermanfaat ya
 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut