get app
inews
Aa Read Next : Resmi Dipangkas, Kini Jawa Tengah Menjadi Provinsi di Jawa yang Tidak Memiliki Bandara Internasional

Apa itu Management Trainee? Tugas, Gaji, dan Keuntungannya

Senin, 19 September 2022 | 08:11 WIB
header img
Management Trainee atau yang biasa disingkat dengan sebutan MT, merupakan salah satu opsi pilihan karier yang banyak diincar oleh para pencari kerja. Foto: Budi Tan/iNews Depok.

Gaji Management Trainee

Besaran gaji dari management trainee sendiri sebenernya bisa berbeda-beda berdasarkan kebijakan dan lokasi dari perusahaanya. Namun MT sendiri secara umumnya bisa dikatakan sebagai prospek yang menjamin karena mendapatkan gaji yang lumayan besar, menurut sebuah survei yang pernah dilakukan di tahun 2021 rata-rata gaji MT adalah  Rp 9.369.444 dengan gaji minimum Rp 6.300.000 dan gaji maksimum Rp 11.625.000.  

Keuntungan ikut program Management Trainee

Program MT ini biasanya bisa memakan waktu yang lama dan kamu harus siap ketika mengikutinya untuk ditempatkan dimana saja. Hal inilah yang menyebabkan masih banyak orang yang takut dan ragu-ragu untuk mengikuti MT, namun terlepas dari itu sendiri MT akan memberikan banyak keuntungan ketika kalian mencoba mengikutinya. Berikut Keuntungan yang akan kalian dapatkan ketika mengikuti program MT ini.

1. Meningkatkan kemampuan bekerja sama

Untuk menjadi seorang manajer yang baik, tentunya kita dituntut untuk bisa bekerja sama dengan baik. Tak hanya dengan rekan kerja seprofesi, namun juga dengan para customer. Dengan mengikuti pelatihan ini, kemampuan untuk bekerja sama akan terus dilatih sampai kamu lulus training.

2. Meningkatkan hard skill dan soft skill

Saat menjalani program Management Trainee, kamu akan belajar banyak tentang perusahaan yang bisa mengasah hard skill dan soft skill. Misalnya, kamu akan belajar cara berkomunikasi dengan rekan kerja, manajemen waktu, berpikir kritis dan kreatif, negosiasi, presentasi, dan lainnya. Tak hanya kalian belajar teorinya saja melainkan dalam program ini kalian juga akan sering melakukan praktik lapangan nya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut