get app
inews
Aa Read Next : Resmi Dipangkas, Kini Jawa Tengah Menjadi Provinsi di Jawa yang Tidak Memiliki Bandara Internasional

Apa itu Management Trainee? Tugas, Gaji, dan Keuntungannya

Senin, 19 September 2022 | 08:11 WIB
header img
Management Trainee atau yang biasa disingkat dengan sebutan MT, merupakan salah satu opsi pilihan karier yang banyak diincar oleh para pencari kerja. Foto: Budi Tan/iNews Depok.

DEPOK, iNewsDepok.id - Management Trainee atau yang biasa disingkat dengan sebutan MT, merupakan salah satu opsi pilihan karier yang banyak diincar oleh para pencari kerja. 

Dengan mengikuti MT kamu akan belajar banyak hal yang rinci sehingga hard skill, soft skill serta interpersonal skill semakin terasah. Lalu apa sih Management Trainee itu? Apa saja tugasnya dan gaji yang didapatkan serta keuntungan ketika memilih MT?

Langsung simak aja penjelasan lebih lengkapnya berikut ini !

Apa Itu Management Trainee

Management Trainee atau MT merupakan sebuah program pelatihan manajemen dengan tujuan mendapatkan kandidat yang punya kualitas serta potensi untuk menempati posisi manajerial. Biasanya, posisi MT diperuntukan bagi para fresh graduate. Perusahaan mengadakan program MT dikarenakan posisi manajer tidak bisa dipegang oleh sembarang orang. Jadi mereka yang mengikuti program ini bisa dikatakan merupakan calon-calon pemimpin perusahaan tersebut di masa depan. Biasanya perusahaan yang mengadakan MT adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang keuangan, marketing, sales, dan retail.

Pelatihan dan pengetahuan yang diberikan dalam program ini tentang semua proses operasional perusahaan, pengendalian bisnis, keterampilan perencanaan, manajemen risiko, perencanaan dan manajerial. Dalam pelatihan ini, kamu akan diawasi dan dievaluasi oleh supervisor atau manager. 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut