get app
inews
Aa Read Next : 5 Ketangguhan Deontay Wilder yang Membuat Petinju Kelas Berat Ciut Nyalinya

Kira-kira Ryan Garcia Bakal Jadi Oscar De La Hoya atau Amir Khan si Dagu Kaca?

Selasa, 19 Juli 2022 | 07:25 WIB
header img
Selain memiliki paras yang menjual di ring pro, skill bertinju Ryan Garcia juga mumpuni. Kira-kira Ryan Garcia bakal jadi seperti siapa, Oscar De La Hoya atau Amir Khan? Foto: Instagram @kingryan.

DEPOK, iNews.idRyan Garcia menjadi salah satu petinju yang digadang-gadang bakal jadi bintang tinju dalam beberapa tahun ke depan. Selain memiliki paras yang menjual sebagai tontonan, skill bertinju Ryan Garcia juga mumpuni. Kira-kira Ryan Garcia bakal jadi seperti siapa, Oscar De La Hoya atau Amir Khan?

Pertanyaan itu memang pantas untuk dikemukakan karena Ryan Garcia yang berjuluk Kingry (King Ryan) memang ada kemiripan dengan Oscar De La Hoya dan ada pula kemiripan dengan Amir Khan.

BACA JUGA:

Sudah Jungkalkan Fortuna di Ronde 6, Berikutnya Ryan Garcia Ancam Ledakkan Tank Davis

Kemungkinan untuk jadi seperti Oscar De La Hoya cukup terbuka. Dari sisi tongkrongan, keduanya berpostur sama. Ryan bertinggi 178 cm dan Oscar De La Hoya 179 cm.

Lebih-lebih saat ini Ryan Garcia memang berada di Golden Boy Promotions, badan kepromotoran milik Oscar De La Hoya. Sang mentor pasti akan mengarahkan anak asuhnya ke jalan yang benar.

Potensi petinju berumur 23 tahun dengan rekor 23-0-0 jelas sangat besar. Ia sudah berada di lingkungan tepat yang tidak diperoleh kebanyakan petinju. Asal disiplin dan mau mendengarkan petuah mentor-mentornya, Ryan Garcia bakal jadi bintang besar di masa depan.

BACA JUGA:

Tinju Dunia: Tank Davis Ledakan Rolly Romero di Ronde 6

Dengan tinggi badan 178 cm, Ryan Garcia bisa merambah dari kelas Ringan Super seperti kelas dia saat ini hingga kelas Menengah seperti Oscar De La Hoya.

Oscar De La Hoya adalah salah satu legenda tinju dengan ring rekor 45-6-0 dengan juara di 5 divisi. 

Juga Mirip Amir Khan si Dagu Kaca

Belum diketahui seberapa tangguh sebenarnya daya tahan Ryan Garcia. Namun ada kekhawatiran bahwa ia tidak memiliki dagu baja agar bisa melakoni kelas Ringan Super, Bulu, Welter hingga Menengah. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut