get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Tinju Hari Ini: Duel Floyd Mayweather Jr dan Conor McGregor pada 26 Agustus 2017

Sudah Jungkalkan Fortuna di Ronde 6, Berikutnya Ryan Garcia Ancam Ledakkan Tank Davis

Minggu, 17 Juli 2022 | 21:50 WIB
header img
Ryan Garcia menang KO ronde 6 atas Javier Fortuna. Berikutnya Ryan Garcia menantang Tank Davis untuk beradu pukul di kelas Ringan Super. Foto: Los Angeles Time/Sindonews.

LOS ANGELES, iNewsDepok.id – Titisan Oscar De La Hoya, Ryan Garcia tampak tajam saat menjungkalkan Javier Fortuna di Ronde 6. Usai  menang meyakinkan, Ryan Garcia melemparkan tantangan pada anak buah Floyd Mayweather Jr (FMJ) Gervonta Tank Davis.

Pertarungan antara Ryan Garcia vs Javier Fortuna digelar di Crypto.com Arena, Los Angeles, California, Minggu 17 Juli 2022 WIB. Mereka bertarung di kelas Ringan Super.

BACA JUGA:

50 Duel Tinju Tak Kalah, FMJ Berlindung Seperti Kura-Kura dan Taktik Secerdas Kancil

Ryan Garcia memang paling layak disebut The New Oscar De La Hoya. Fisiknya sama tinggi, Ryan Garcia 178 cm, Oscar 179 cm. Keduanya sama-sama ganteng yang membuat kaum hawa histeris saat keduanya naik ke atas ring. 

Dari sisi prestasi pun, Ryan Garcia diyakini bisa mengikuti jejak Oscar De La Hoya. Ryan Garcia kini mengantongi rekor 23-0-0 alias 23 kali bertarung semuanya dimenangkan tanpa kalah dan tanpa seri. Dari 23 kemenangan, 19 diraih dengan kemenangan KO. 

Angka 23 ini sudah termasuk saat menang lawan Javier Fortuna.

Masa depan Ryan Garcia tentu sangat cerah. Ia kini baru berumur 23 tahun.

BACA JUGA:

Tinju Dunia: Tank Davis Ledakan Rolly Romero di Ronde 6

Modal Garcia adalah pukulan yang cepat dan tajam. Itulah kenapa ia dijuluki The Flash. 

Garcia sepertinya mengambil keputusan yang tepat dengan bergabung dengan pelatih Joe Goosen pada awal 2022 ini. Ia sebelumnya satu perguruan dengan Saul Canelo Alvarez dengan berlatih pada Eddy Reynoso.  

Perang kata-kata dengan Canelo, tampaknya semakin mempercepat keputusan Ryan Garcia untuk bergabung dengan Joe Goosen. 

Dan entah karena memang mengalami kemajuan atau karena lawannya hanya Javier Fortuna, Ryan Garcia tampak superior. Kombinasi pukulannya lebih tajam terutama pukulan kirinya.

Javier Fortuna sendiri tidak masuk kategori petinju top. Dalam umur 33 tahun, rekornya adalah 43 duel -3 kalah-1 seri-2 no kontes. Kekalahan ia derita dari Jason Sosa, Robert Easter Jr, Joseph Diaz. Ini belum termasuk kekalahannya dari Ryan Garcia.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut