get app
inews
Aa Read Next : Anderson vs Merhy: Penonton Tinju Marah dan Sebut-Sebut Kuda Nil

5 Ketangguhan Deontay Wilder yang Membuat Petinju Kelas Berat Ciut Nyalinya

Selasa, 22 Agustus 2023 | 16:53 WIB
header img
Deontay Wilder saat meng-KO petinju Bermane Stiverne. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Inilah 5 ketangguhan Deontay Wilder yang membuat petinju kelas berat ciut nyalinya. Deontay Wilder petinju yang menakutkan para petinju kelas berat, dia tidak hanya buas tapi juga ganas di atas ring. Tak salah jika namanya disejajarkan dengan legenda tinju dunia. 

Berikut 5 ketangguhan Deontay Wilder yang membuat petinju kelas berat ciut nyalinya:

1. Rekor KO 41-0 yang Mengejutkan

Sebelum mengalami dua kekalahan dari Tyson Fury, Deontay Wilder dikenal sebagai raja KO yang mengerikan. Ia hampir memiliki rekor 100% kemenangan melalui KO sebelum akhirnya dikalahkan Tyson Fury. 

Deontay Wilder mencatat 41 kemenangan KO/TKO. Hingga saat ini, ia memiliki rekor 43 kemenangan (42 KO), 2 kekalahan KO, dan 1 hasil imbang. Dua kekalahan KO serta satu imbang dialaminya melawan Tyson Fury. 

Satu kemenangan melalui angka diraihnya saat menghadapi Bermane Stiverne. Kemenangan KO ke-42 diraih Wilder saat mengalahkan Robert Helenius pada 15 Oktober 2022.

2. Juara Dunia Kelas Berat WBC 

Deontay Wilder menjadi pemegang gelar juara dunia kelas berat WBC yang diakui secara global dari tahun 2015 hingga 2020. Ia meraih gelar tersebut dengan menaklukkan Bermane Stiverne. Dari 17 Januari 2015, Wilder tidak pernah kehilangan sabuk juara WBC. 

Ia berhasil mempertahankan gelar ini sebanyak 10 kali selama rentang waktu tersebut. Namun, gelar ini dicabut oleh Tyson Fury pada 22 Februari 2020 setelah mengalahkannya dalam pertarungan.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut