CEO Mentorship di Gunadarma, Platform Kedaireka untuk Menjawab Tantangan Industri

Iyung Rizki
CEO Mentorship seri 2 tahun 2024 kembali digelar di Gunadarma untuk mempererat kolaborasi antara industri dan pendidikan. Foto: Ist

Perbedaan skema pendanaan antara PDP Tahun 2022 & 2023 dengan skema PDP tahun 2024juga menjadi sorotan, menjanjikan pendekatan yang lebih inovatif dan relevan dengan kebutuhan saat ini. 

Peluang skema B1 hadir sebagai upaya untuk mempermudah penyaluranCorporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, yang diharapkan dapat memberikankontribusi yang lebih besar dalam pemberdayaan masyarakat secara luas. 

Dengan berbagaiperubahan ini, Program Ekosistem Kedaireka di tahun 2024 diharapkan dapat memberikandampak yang lebih signifikan bagi perkembangan inovasi dan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Prof. Dr. Lilis Nuraida, M.Sc., selaku tim ahli PDP 2024, mengungkapkan bahwa meskiterdapat beberapa pembaruan, program dana padanan 2024 memiliki misi yang tetap samadari sebelumnya, yakni hilirisasi hasil-hasil riset para peneliti di perguruan tinggi untukselanjutnya bisa dikomersialisasikan yang dapat mendukung industri hilir. 

Selain itu, programini penting juga sebagai sarana hilirisasi kepakaran para peneliti di perguruan tinggi. 

“Sejak 2023, program ini lebih dipertajam lagi yang dibagi ke dalam dua skema besar; skema A untuk hilirisasi produk dan hilirisasi kepakaran, dan skema B untuk pemberdayaan masyarakat. Pada2024, skema ini dipertajam dan mulai dimungkinkan untuk skema multi-tahun untuk hilirisasi.Sementara untuk skema pemberdayaan masyarakat hanya dapat satu tahun,” terang Lilis

Dalam menjawab tantangan industri guna merealisasikan fokus strategis nasional pemerintahIndonesia dalam meningkatkan level Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) gunamenurunkan ketergantungan industri pada impor, CEO Mentorship 2024 menjadi momentumuntuk menggalang kerja sama lintas sektor. 

Dalam rangka mencapai target tersebut, penguatanriset menjadi salah satu prioritas yang diwadahi melalui Program Dana Padanan 2024 olehKedaireka, sebagai sarana untuk menjembatani kolaborasi riset dan inovasi antara perguruan tinggi dan industri guna menghadirkan solusi bagi berbagai permasalahan masyarakat.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network