CEO Mentorship di Gunadarma, Platform Kedaireka untuk Menjawab Tantangan Industri

Iyung Rizki
CEO Mentorship seri 2 tahun 2024 kembali digelar di Gunadarma untuk mempererat kolaborasi antara industri dan pendidikan. Foto: Ist

Ia menekankan, kunci utama dalam menumbuhkan ekosistem kolaborasi antara perguruan tinggi dan industri adalah kesesuaian visi untuk memajukan ekonomi Indonesia melalui inovasi. 

Kolaborasi yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak tidak hanya menciptakan sinergi, tetapi juga menunjukkan inisiatif dan proaktif dalam menginisiasi kerja sama. 

Pentingnya memberikan hasilyang cepat dan bermanfaat secara tepat bagi semua pihak, baik perguruan tinggi maupunindustri, serta masyarakat secara keseluruhan, menegaskan pentingnya rasa saling percaya dalam membangun hubungan yang kuat dan berkelanjutan.

Platform Kedaireka, lanjut Nizam menggarisbawahi pentingnya kerja sama lintas sektor dalam menghadapi tantangan industri di Indonesia melalui Program Dana Padanan (PDP) Kedaireka. 

PDP dapat dianggap sebagai cerminan komitmen untukmeningkatkan efektivitas dan kejelasan pelaksanaan program serta kebermanfaatan rekaciptayang dihasilkan. Revitalisasi platform kedaireka.id dan penyesuaian program ekosistemKedaireka menjadi fokus utama untuk memperbaharui infrastruktur serta proses dalammendukung kolaborasi antara perguruan tinggi dan industri. 

Melalui Kurasi Kreasi Reka, petakolaborasi dan inovasi dari insan akademik dan dunia industri akan semakin jelas tergambar.Keberadaan Kurasi Reka menjadi langkah penting dalam memastikan kualitas inovasi yangdihasilkan dalam program ini, dan pada akhirnya akan menjadi indikator keberhasilan Ditjen Dikti Ristek dalam menjembatani kolaborasi perguruan tinggi dan industri yang berkesinambungan.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network