Ngabalin Sebut DKI Nusantara Wajah Masa Depan Indonesia

Tim iNews
Ali Mochtar Ngabalin. Foto: Sindonews

Prediksi bahwa pemerintah akan ambruk secara moral,  di sampaikan ekonom senior Faisal Basri

Ia bahkan mengatakan, ambruknya moral pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan terjadi sebelum 2024 akibat adanya konflik kepentingan di dalam tubuhnya, dan saat ini, kata dia,  situasinya sudah berada di momen yang kritis karena tiap elemen di pemerintah tidak akan langgeng bila merasa tidak mendapatkan 'kue' yang sama besar.

"Saya sih melihat sekarang sudah pada situasi critical moment, di mana para oligark ini kan sebetulnya mirip dengan koalisi jahat ya. Nah, kalau koalisi jahat itu tidak langgeng, mereka akan saling buka-bukaan karena pembagiannya tidak merata. Teman-teman KPK tahulah ya yang biasanya nggak dapat, melapor," katanya dalam webinar, Sabtu (29/1/2022)

Faisal mengatakan, saat ini fase buka-bukaan tersebut sedang terjadi, dan dia memperkirakan pemerintahan akan ambruk sebelum 2024, sebelum pemerintahan periode kedua Jokowi selesai pada tahun itu. 

"Saya prediksi sih nggak sampai 2024 secara moral pemerintahan ini sudah ambruk karena mayoritas elitnya sudah tidak bisa ditutup-tutupi lagi, melakukan skandal dan skandalnya makin besar," kata dia.

Ketika hal itu terjadi, Faisal, memastikan bahwa masyarakat akan mengetahui skandal yang ada di pemerintahan, dan dia mendorong masyarakat agar cepat menyadarinya.

Editor : Rohman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network