Inilah 9 Fakta CEO TikTok Shou Zi Chew, Jadi Sorotan karena Disebut Agen China

Kartika
9 fakta CEO TikTok Shou Zi Chew, jadi sorotan karena disebut agen China
  1. Lahir dan besar di Singapura

Shou Zi Chew lahir dan besar di Singapura. Dia lahir pada 1 Januari 1983, jadi usianya saat ini 40 tahun. Ayahnya adalah pekerja konstruksi, sementara ibunya bekerja di perpustakaan.

Shou mengenyam pendidikan di sekolah elite berbahasa Mandarin dan fasih berbahasa Inggris dan Mandarin. Dia adalah seorang perwira di angkatan bersenjata Singapura--jabatan bergengsi--saat menjalani wajib militer.

“Tumbuh di pulau kecil, Anda memiliki keinginan untuk berkelana di usia yang sangat muda,” katanya dalam sebuah wawancara tahun lalu.

  1. Lulusan Harvard

Setelah menyelesaikan wajib militer, dia belajar ekonomi di University College London (UCL) di Inggris dan lulus tahun 2006, dengan gelar sarjana di bidang ekonomi.

Dia sempat bekerja di bank investasi Goldman Sach sebagai bankir investasi selama dua tahun, lalu Shou melanjutkan pendidikan master di Harvard Business School, Amerika Serikat dan meraih gelar MBA. Di sana dia juga magang di raksasa media sosial Facebook saat masih baru, yang saat ini pesaing berat TikTok.

“Saya ingat berjuang dengan keputusan ini, harus memilih meluangkan waktu untuk mengambil gelar master atau fokus di karirnya,” ujarnya.

  1. Menikah dengan CEO Investasi

Shou bertemu istrinya, Vivian Kao, melalui email ketika mereka berdua menyelesaikan magang musim panas di California. Kao, sebelumnya juga bekerja di Goldman Sachs, saat itu bekerja untuk start-up energi terbarukan.

Saat ini Kao menjabat CEO Investasi. Keduanya saat ini sudah dikaruniai dua orang anak. Shou tetap tinggal di Singapura, meski beberapa minggu terakhir ia ada di Washington untuk bertemu dengan anggota Kongres sebagai bagian dari upaya melobi TikTok di Amerika.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network