Inilah 9 Fakta CEO TikTok Shou Zi Chew, Jadi Sorotan karena Disebut Agen China

Kartika
9 fakta CEO TikTok Shou Zi Chew, jadi sorotan karena disebut agen China

DEPOK, iNewsDepok.id - Inilah 9 fakta CEO TikTok Shou Zi Chew tengah menjadi sorotan negara-negara barat karena disebut sebagai agen China. Sorotan negara Barat atas TikTok kini beralih pada sosok Shou Zi Chew tersebut.

Dia menjadi sorotan karena tengah berjuang menyelamatkan aplikasi asal China dari larangan Amerika Serikat (AS). Pasalnya, ada kecurigaan global bahwa TikTok menjadi mata atau agen pemerintah China.

Sebelumnya, aplikasi jejaring sosial dan platform video sempat disorot perihal keamanan data. Pemerintah Joe Biden curiga entitas korporasi China itu digunakan sebagai alat spionase dan pengaruh politik.

Untuk melawan tudingan tersebut, Shou Zi Chef bersaksi di depan Komite Energi dan Perdagangan DPR AS pada Kamis (23/3/2023) waktu setempat. Dia berbicara mengenai keamanan data dan praktik privasi aplikasi, serta dugaan hubungannya dengan pemerintah China,

Ketika bersaksi, banyak pertanyaan yang ditujukan padanya seperti ‘bagaimana cara dia beroperasi dan seberapa besar kekuasaan yang dimiliki Chew di gergasi media sosial asal China tersebut. Shou Zi Chew pun menjawab kritikan serta pertanyaan tajam dari para anggota parlemen AS tersebut dengan tenang.

Penasaran dengan sosok CEO TikTok ini? Berikut 9 fakta CEO TikTok Shou Zi Chew yang tengah menjadi sorotan, seperti dirangkum iNewsDepok.id dari berbagai sumber, pada Sabtu (25/3/2023)

Fakta CEO TikTok Shou Zi Chew



Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network