get app
inews
Aa Read Next : Erick Thohir Bangga Atas Perjuangan Timnas Indonesia U-23

Milenial Siap-siap, 40 Perusahaan BUMN Buka 2.700 Lowongan Kerja Mulai April 2022

Minggu, 03 April 2022 | 22:18 WIB
header img
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Sebanyak 40 perusahaan BUMN akan menawarkan peluang kerja untuk sejumlah sektor mulai April 2022 ini. Adapun total tenaga kerja yang dibutuhkan sebanyak 2.700 orang. Hal tersebut diungkapkan Menteri BUMN Erick Thohir dalam akun Instagramnya.

Menteri BUMN Erick Thohir memastikan lowongan kerja yang dibuka perseroan ini untuk mewujudkan generasi yang siap menghadapi kebangkitan ekonomi menuju Indonesia emas di 2045.

BACA JUGA:

Aktris Smart Maudy Ayunda Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesia, Berikut Profil Lengkapnya

"Akan ada lebih dari 2.700 lowongan kerja di lebih 40 BUMN Group di rekrutmen bersama BUMN 2022," tulis Erick dalam akun instagramnya, dikutip Minggu (3/4/2022).

Menurut Erick, pihaknya memastikan untuk terus memberi kesempatan bagi anak-anak muda untuk berkarir di BUMN, agar generasi muda bisa mengasah potensi hingga berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

"BUMN akan terus menciptakan lapangan kerja. Kami memanggil teman-teman yang ingin belajar, mengembangkan diri, dan berkontribusi untuk bangsa, menuju Indonesia emas 2045," katanya.

BACA JUGA:

Bukan karena Sule, Ini Alasan Natalie Holscher Menjadi Mualaf

Lebih lanjut Erick mengatakan pembukaan lapangan kerja bagi kaum milenial agar mereka dapat terus mendukung keberlanjutan kepemimpinan di BUMN.

"Allah SWT memberikan pemikiran, hasil karya yang luar biasa kepada manusia tetapi umur ada batasnya. Artinya kontinyu leadership dipentingkan," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir juga terus mendorong kinerja BUMN untuk menemukan inovasi-inovasi sehingga negara tidak lagi tergantung dengan impor.

"Seperti Bio Farma, kita bicara penemuan, baik vaksin dan obat-obatan buatan Indonesia. Sebab jika tidak, maka kita akan terus tergantung dengan obat-obat impor yang bahan bakunya 95 persen impor. Begitupun alat kesehatan juga impor," ujarnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut