get app
inews
Aa Read Next : PSSI Dukung Penuh Langkah Perekrutan Asisten Pelatih Baru Timnas Indonesia

PSSI Siapkan Strategi Hadapi Tantangan Berat di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jum'at, 02 Agustus 2024 | 05:59 WIB
header img
Foto Instagram @erickthohir

JAKARTA, iNews Depok.id - Setelah merayakan keberhasilan Timnas U-19 Indonesia menjuarai ASEAN Cup U-19 2024, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kini mengalihkan fokusnya pada persiapan tim senior nasional. Tantangan besar menanti Timnas Indonesia di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan kesiapannya menghadapi kompetisi yang akan dimulai pada September 2024. Dalam pernyataannya, Thohir menekankan pentingnya persiapan matang mengingat kualitas lawan yang akan dihadapi.

Timnas Indonesia tergabung dalam grup yang cukup berat, bersama tim-tim kuat Asia seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China. Persaingan diprediksi akan sangat ketat mengingat track record dan peringkat FIFA tim-tim tersebut.

Jadwal pertandingan perdana Timnas Indonesia di ronde ketiga telah ditetapkan. Tim Garuda akan melawat ke Arab Saudi pada 5 September 2024, diikuti dengan laga kandang melawan Australia lima hari kemudian.

Erick Thohir mengungkapkan harapannya agar seluruh pemain Timnas Indonesia dapat menjaga kebugaran dan terhindar dari cedera menjelang kompetisi penting ini. Kondisi fisik optimal pemain dianggap krusial untuk menghadapi intensitas pertandingan yang tinggi.

"Ya kita hadapi [Ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia]," ucap Erick Thohir usai laga final Timnas U-19 Indonesia vs Thailand, Senin (29/7/2024) malam WIB di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari PSSI, Timnas Indonesia diharapkan dapat memberikan penampilan terbaiknya di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Meski menghadapi lawan-lawan tangguh, semangat juang dan kerja keras Tim Garuda diharapkan dapat menghasilkan kejutan positif di kancah sepak bola internasional.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut