get app
inews
Aa Read Next : Gedung Bekas Gereja Disulap Jadi Masjid Pertama Milik Muslim Indonesia di Toronto Kanada

2 Tim Raksasa Ini Dapat Dukungan dari Menteri BUMN Jadi Juara FIBA World Cup 2023

Minggu, 20 Agustus 2023 | 08:47 WIB
header img
Tim Spanyol sebagai juara bertahan FIBA World Cup mendapat dukungan Menteri BUMN sebagai juara tahun ini. Foto: Dok iNews.id

BANDUNG, iNews.id - Indonesia sedang giat mempersiapkan dengan sungguh-sungguh untuk menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023. Kali ini, Indonesia memiliki kesempatan bersejarah sebagai tuan rumah turnamen bola basket dunia.

Erick Thohir, Anggota Dewan FIBA, menyatakan bahwa acara kelas dunia ini adalah impian bersama. Tim-tim yang akan bertanding di Indonesia Arena, GBK Senayan, Jakarta, termasuk Prancis, Brasil, dan Kanada, merupakan bagian dari 10 tim terbaik di dunia.

"Era ini merupakan kesempatan bagi kita untuk belajar dari mereka yang sudah berada di puncak. Kita bisa mengambil pelajaran untuk meningkatkan kualitas tim basket kita sendiri," ujar Erick di Lapangan Saparua, Kota Bandung, pada Sabtu (19/8/2023).

"Terlebih lagi, prestasi tim putra dan putri kita di SEA Games yang meraih medali emas menunjukkan perkembangan olahraga ini. Basket menjadi bagian dari gaya hidup anak-anak milenial," tambahnya.

Sebagai Menteri BUMN, Erick menekankan bahwa Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) sangat serius dalam mengorganisir acara yang berlangsung pada tanggal 25 Agustus hingga 3 September mendatang. Dibawah arahan Danny Kosasih, Indonesia berkomitmen menjadi tuan rumah acara internasional ini.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut