get app
inews
Aa Read Next : PSSI Siapkan Strategi Hadapi Tantangan Berat di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kementerian BUMN Jaring Investasi Rp48,4 Triliun dari Raksasa Properti UEA

Jum'at, 19 Juli 2024 | 12:02 WIB
header img
Foto Instagram resmi @erickthohir

JAKARTA, iNews Depok.id - Perusahaan properti terkemuka asal Uni Emirat Arab, Eagle Hills, berencana menanamkan investasi besar-besaran di Indonesia senilai 3 miliar dolar AS atau setara dengan Rp48,4 triliun. Langkah strategis ini akan direalisasikan melalui kerjasama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait komitmen investasi dalam bidang ekosistem pariwisata dan infrastruktur telah dilaksanakan di Dubai pada Selasa (16/7/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, dan Chairman Eagle Hills yang juga merupakan Pendiri Emaar, Mohamed Ali Rashed Alabbar.

Erick Thohir mengungkapkan harapannya bahwa kolaborasi ini akan membuka jalan bagi peluang investasi baru di sektor pariwisata dan infrastruktur Indonesia. Lebih lanjut, ia menekankan bahwa kerjasama ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional serta menciptakan lapangan kerja baru.

"Alhamdulillah BUMN dan Eagle Hills telah sepakat bekerja sama dengan nilai investasi hingga 3 miliar dolar AS dalam ekosistem pariwisata dan infrastruktur Indonesia,” kata Erick dikutip dari laman Kementerian BUMN.

Menurut Erick, kerjasama ini mencakup investasi komprehensif dalam pengembangan properti hotel, kawasan bandara, dan ekosistem destinasi pariwisata.

Dengan masuknya investasi besar dari Eagle Hills ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan sektor pariwisata dan infrastruktur di Indonesia. Langkah strategis ini juga menunjukkan kepercayaan investor asing terhadap potensi pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa mendatang.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut