get app
inews
Aa Read Next : Mana Lebih Efektif Wantimpres atau DPA? Ini Penjelasan Pakar Hukum

Sosok Sandi, Anggota Damkar Depok Yang Sejak Dulu Lantang Mengkritik Instansi Tempatnya Bekerja

Sabtu, 20 Juli 2024 | 21:10 WIB
header img
Sosok Sandi Butar Butar, anggota Damkar Kota Depok yang namanya viral karena mengkritik instansi tempat dirinya bekerja. Foto: iNews/Erfan Ma'ruf

Bukan kali ini nama Sandi menjadi sorotan, pada pertengahan tahun 2021, aksi viral Sandi di media sosial juga sempat menjadi perhatian. Dia menguak dugaan korupsi di Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok, Jawa Barat. Hal itu terkait dugaan penyelewengan anggaran dana fasilitas sepatu Dinas Damkar Kota Depok.

Kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (16/4/2021), Sandi menjelaskan, kualitas sepatu yang diberikan kepada petugas tidak mencerminkan besaran anggaran pengadaan yang ditetapkan.

Hasilnya, kualitas sepatu yang diberikan tidak memenuhi spesifikasi. Salah satunya tidak ada besi pelindung di bagian depan dan bawah sepatu.

Dia menjelaskan, pagu anggaran setiap pasang sepatu mencapai Rp850.000. Namun kenyataannya, Sandi melihat sepatu yang diberikan kepada petugas di lapangan hanya berkisar di angka Rp400.000 atau setengah dari pagu yang ditetapkan.

Selain membongkar dugaan korupsi pengadaan sepatu dan insentif dana Covid-19, Sandi juga menceritakan minimnya peralatan yang dimiliki instansi tempat dirinya bekerja, bahkan ia menyebut alat penangkap ular dibuat sendiri dari besi bekas.


Sandi Butar Butar anggota Damkar Kota Depok. Foto: Tangkapan Layar

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut