get app
inews
Aa Read Next : Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tetap Stabil di Kisaran 5 Persen di Tengah Gejolak Dunia

Sosok Sandi, Anggota Damkar Depok Yang Sejak Dulu Lantang Mengkritik Instansi Tempatnya Bekerja

Sabtu, 20 Juli 2024 | 21:10 WIB
header img
Sosok Sandi Butar Butar, anggota Damkar Kota Depok yang namanya viral karena mengkritik instansi tempat dirinya bekerja. Foto: iNews/Erfan Ma'ruf

DEPOK, iNewsDepok.id - Aksi viral Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Sandi Butar Butar, yang viral usai membuat video 'room tour' alat operasional pemadam kebakaran Depok menjadi perhatian masyarakat. Tidak hanya dalam masalah ini, Sandi sebelumnya terkenal lantang membeberkan dugaan korupsi di instansi tempat dirinya bekerja.

Dalam unggahan video terbarunya, Sandi meminta pejabat di Suku Dinas Damkar Kota Depok diperiksa aparat penegak hukum. Dia juga meminta pemeriksaan itu digelar terbuka kepada seluruh masyarakat.

"Untuk para pejabat Dinas Pemadam Kebakaran, Anda harus berjiwa besar, dan berjiwa kesatria, untuk tidak memanggil teman-teman saya. Limpahkan kesalahan kepada saya, saya siap menanggungnya," kata Sandi dalam video yang diterima iNews Depok, Sabtu (20/7/2024).

Hal itu dilakukan, usai sebelumnya, sebuah unggahan video viral di akun Instagram @depok24jam yang menggemparkan media sosial. Unggahan tersebut berisi keluhan anggota Damkar Depok, yang bernama Sandi Butar Butar tentang rem tangan mobil pemadam kebakaran yang tidak berfungsi.

"Rem tangan yang enggak berfungsi bisa bikin anggota kesulitan dalam nyelametin masyarakat. Kalau di tanjakan atau turunan, rem tangan yang enggak berfungsi bisa bahaya banget meskipun pake ganjelan," ujar Sandi pada cuplikan video tersebut, Kamis (18/7/2024).

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut