get app
inews
Aa Read Next : Year of Culture Qatar-Indonesia 2023, Dialog dan Budaya Melalui Karya Seni Kertas Hadir di TIM

Kenalkan Budaya Sejak Dini, SDS Global Mandiri Cibubur Tampilkan Pagelaran "Ksatria Pringgondani"

Minggu, 16 Juni 2024 | 17:17 WIB
header img
Mendapat apresiasi dari Prof. Dr. Haruni Krisnawati, S.Hut., M.Si., Staf Ahli Menteri Bidang Energi, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Sabtu, 15 Juni 2024, bertempat di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, SDS Global Mandiri Cibubur kembali menyelenggarakan pagelaran kolosal memukau tahun ini.

Setelah Putri Hijau (2014), Mahapralaya (2016), dan Arung Palakka (2019), pada tahun ini, SDS Global Mandiri Cibubur mengambil tema “Ksatria Pringgondani” yang menceritakan kisah legendaris Gatotkaca.

Dalam kata sambutannya, Prof. Dr. Haruni Krisnawati, S.Hut., M.Si., Staf Ahli Menteri Bidang Energi, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, sangat mengapresiasi komitmen SDS Global Mandiri Cibubur dalam melestarikan warisan budaya Indonesia. “Lewat pagelaran ini diharapkan bisa menumbuhkan kecintaan terhadap budaya Indonesia pada generasi mendatang, Generasi Emas 2045,” ucapnya.

Pagelaran akbar yang juga mendapat apresiasi dari Dinas Pendidikan Kota Bogor ini, melibatkan lebih dari 400 siswa dan guru yang berkolaborasi dengan Wayang Orang Bharata dan Jakarta E’ Music.


Para siswa yang terlibat dalam pagelaran ini berasal dari siswa kelas 1 hingga kelas 6 SDS Global Mandiri Cibubur. Foto: Ist

 

Pagelaran ini mengintegrasikan drama, tari, musik, vokal, dan paduan suara dalam sebuah pertunjukan kolosal megah. Para siswa yang terlibat dalam pagelaran ini berasal dari siswa kelas 1 hingga kelas 6 SDS Global Mandiri Cibubur yang menunjukkan penampilan terbaik mereka setelah persiapan panjang selama hampir tujuh bulan berlatih di sekolah.

“Ksatria Pringgondani” menceritakan kisah tokoh pewayangan legendaris dari Pulau Jawa Bernama Gatotkaca yang menunjukkan kepahlawanan dan pengorbanan demi memperjuangkan kebenaran di medan perang Kurusetra.

Tokoh-tokoh pewayangan populer seperti Arjuna, Bima, Yudhistira, Nakula, Sadewa hingga Punokawan turut pula ditampilkan dengan menawan oleh siswa/i SDS Global Mandiri Cibubur.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut