get app
inews
Aa Read Next : Jepang Hadirkan Pameran Bertajuk Japan Pavillion di Ajang Bergengsi The 10th World Water Forum 2024

Hanya Disini! ANIMART Indonesia 7-8 Oktober 2023, Pesta Seru para Cosplayer

Rabu, 04 Oktober 2023 | 21:31 WIB
header img
Ki-ka: Promotion Mngr Visinema Studio N. A. AI Hafizi, Pop Culture&Toys Enthusiast Michael Tju, Founder&Creative Head SENIOR dan Penggagas ANIMART Celerina Tjandra Judisari, Head of Production SENIOR Langlang Salaka, dan Cosplayer Mizu Otawa. Foto: Novi

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pertumbuhan industri animasi di Indonesia, mengalami perkembangan yang sangat pesat selama 10 tahun terakhir. Bahkan meningkat hingga 153 persen! Dengan kenaikan setiap tahunnya adalah sekitar 26 persen.

Hal itu diungkapkan oleh Promotion Manager Visinema Studio, N. A. AI Hafizi saat konferensi pers ANIMART Indonesia 2023 di Lotte Mart Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu, 04 Oktober 2023.

"Sepuluh sampai sebelas tahun terakhir ini, industri animasi sangat berkembang pesat karena mendapat dukungan dari pemerintah. Ekosistemnya dari mulai hulu hingga hilir, semua digerakkan oleh pemerintah," ujar Hafizi.

Tak hanya itu, berbagai sumber juga menyebutkan bahwa Indonesia pun kini menjadi negara ke-3 dengan jumlah wibu atau fans fanatik budaya Jepang terbanyak di dunia.

Membuat terjadinya gelombang besar antusiasme terhadap budaya Jepang seperti; anime, manga, video game, dan juga cosplay atau costume play.

Sehingga perlu diberikan akses yang tepat sebagai wadah mengekspresikan kreativitas mereka. 

Berangkat dari fenomena tersebut, ANIMART Indonesia yang berfokus pada tiga kegiatan utama yakni, Animasi, Movie, dan Art, hadir sebagai creative hub terlengkap untuk mempertemukan para penggemar dan kreator dalam industri animasi, film, dan seni tanah air.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut