get app
inews
Aa Read Next : Gagal Masuk Bintara Polri Karena Dibegal di Jakbar, Satrio Dapat Tiket Khusus Dari Kapolri

Meriahkan Festival Seni di Inggris, SMA Labschool Kenalkan Budaya Indonesia ke Kancah Dunia

Minggu, 25 Juni 2023 | 19:02 WIB
header img
SMA Labschool Kebayoran Lama Jakarta Selatan akan kembali mengikuti festival Llangollen International Musical Eisteddfod yang diselenggarakan di Wales, Inggris, pada 3-13 Juli 2023. Foto: iNews Depok

JAKARTA, iNewsDepok.id - Setelah absen selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, SMA Labschool Kebayoran Lama, Jakarta Selatan akan kembali mengikuti festival Llangollen International Musical Eisteddfod yang diselenggarakan di Wales, Inggris, pada 3-13 Juli 2023. Dalam kesempatan ini, tim dari sekolahan ini memperkenalkan budaya Indonesia melalui pentas seni dan budaya.

Kepala Sekolah SMA Labschool Risang Danardana mengatakan, setelah dua tahun pandemi Covid-19 akhirnya SMA Labschool kembali dapat melanjutkan program misi budaya yang telah dilakukan sejak 2005 silam itu. Para peserta selama 10 hari akan meninggalkan sekolah untuk mengenalkan budaya Indonesia di kancah internasional.  

"Tujuan utama para peserta didik mengikuti festival dan kompetisi musik dan menari itu untuk mengenalkan budaya Indonesia dan membentuk persahabatan, perdamaian antarnegara, serta memberikan wawasan global kepada anak-anak," kata Risang kepada wartawan, Minggu (25/6/2023). 

Melalui partisipasi budaya Indonesia menari dan bermain musik itu para siswa juga diharapkan dapat bergabung dengan siswa-siswa dari negara lainnya untuk bertukar pikiran. 

"Harapannya di situ terbentuk persahabatan, perdamaian antar-negara lewat kebudayaan. Itu landasan dasarnya. Melaksanakan konstitusi," tambahnya. 

Dia menilai bahwa ajang ini akan menjadi salah satu proses pendidikan untuk memberikan wawasan global, sekaligus berperan nyata dalam mengampanyekan perdamaian dan kebudayaan.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut