get app
inews
Aa Read Next : Lonjakan Libur Long Weekend: 125 Ribu Orang Mudik, KAI Tambah Armada Kereta Api"

Tidak Lagi Menggunakan Kursi Tegak, Ini Tampilan KA Gaya Baru Malam Selatan

Kamis, 14 Maret 2024 | 13:57 WIB
header img
Interior KA Gaya Baru Malam Selatan (GBMS) terbaru, yang menggunakan kursi reclining seat. Foto: iNews Depok/dok. Humas KAI

Selain itu, jenis kursinya juga sudah menggunakan tipe captain seat seperti kursi di dalam bus yang membuat pelanggan semakin nyaman saat bersandar dan bisa diatur kemiringannya (reclining seatserta bisa disesuaikan searah laju KA ataupun berhadapan (revolving).

Selain pada kursi, perubahan tampilan juga dilakukan pada interior kereta dengan ditambahkan Public Information Display System (PIDS) yang dapat menampilkan jam dan suhu. Interior kereta juga dimodifikasi mirip dengan kereta eksekutif seperti bentuk bagasi dan nuansa interior yang lebih cerah.

Tak hanya itu, modifikasi juga dilakukan pada toilet dengan nuansa yang lebih mewah dan menggunakan toilet duduk. Tersedia juga tempat ibadah (musala) di kereta restorasi.

Kereta Ekonomi New Generation merupakan hasil modifikasi yang PT KAI lakukan di Balai Yasa Manggarai (tempat perawatan sarana perkeretaapian milik KAI di Manggarai, Jakarta Selatan). 

Sebelumnya, KAI telah meluncurkan Kereta Ekonomi New Generation pada KA Jayabaya relasi Pasar Senen – Malang pp pada 26 September 2023.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut