get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini dan Besok, KAI Bagi-Bagi 25.000 Cup Kopi Gratis dan Diskon Tiket 20% Serentak di 9 Stasiun

Tidak Lagi Menggunakan Kursi Tegak, Ini Tampilan KA Gaya Baru Malam Selatan

Kamis, 14 Maret 2024 | 13:57 WIB
header img
Interior KA Gaya Baru Malam Selatan (GBMS) terbaru, yang menggunakan kursi reclining seat. Foto: iNews Depok/dok. Humas KAI

DEPOK, iNewsDepok.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan Kereta Ekonomi New Generation pada KA Gaya Baru Malam Selatan atau GBMS (106) relasi Pasar SenenSurabaya Gubeng, mulai hari ini Kamis (14/3/2024). Sementara untuk KA (105) Gaya Baru Malam Selatan relasi Surabaya Gubeng – Pasar Senen, beroperasi mulai 15 Maret 2024.

Dengan dioperasikannya Kereta Ekonomi New Generation tersebut, maka stamformasi KA GBMS menjadi 2 kereta eksekutif, 5 kereta ekonomi new generation, 1 kereta makan, 1 kereta pembangkit, dan 1 kereta bagasi.

“Peningkatan pelayanan pada KA kelas ekonomi ini adalah sebagai wujud komitmen KAI dalam mendengarkan kebutuhan dan masukan dari para pelanggan, untuk dapat terus meningkatkan pelayanan dan customer experience. Sehingga tetap relevan dengan perkembangan zaman,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/3/2024).

Joni menambahkan, KAI secara konsisten terus beradaptasi memenuhi harapan masyarakat untuk meningkatkan kenyamanan pada kereta ekonomi, apalagi untuk kereta api jarak jauh (KAJJ).

Kereta ekonomi yang sebelumnya berkapasitas 106 tempat duduk dengan formasi 3-2, sandaran tegak lurus, dan saling berhadapan, secara bertahap diganti menjadi kereta ekonomi berkapasitas 80 tempat duduk dengan formasi 2-2 berhadapan atau tidak berhadapan. 

Kini KAI melakukan inovasi terbaru dengan menghadirkan Kereta Ekonomi New Generation, di mana jumlah tempat duduk menjadi 72 kursi, sehingga ruang sandar kaki atau leg room menjadi lebih luas.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut