get app
inews
Aa Read Next : Catat Nih! Tiket Mudik Lebaran 2024 Sudah Bisa Dipesan Mulai Besok

Hari Ini dan Besok, KAI Bagi-Bagi 25.000 Cup Kopi Gratis dan Diskon Tiket 20% Serentak di 9 Stasiun

Jum'at, 01 Maret 2024 | 18:39 WIB
header img
KAI bagi-bagi 25.000 cup kopi gratis selama dua hari secara serentak dan diskon tiket 20% di 9 stasiun. Foto: Novi

JAKARTA, iNewsDepok.id - Tak sekadar bagi-bagi kopi gratis, ingin mengedukasi dan dukung UMKM, pada hari ini dan besok (1 dan 2 Maret 2024) PT Kereta Api Indonesia/KAI (Persero) menyelenggarakan acara “Ngopi Bareng KAI 2024”.

Di "Ngopi Bareng KAI 2024" ini secara khusus KAI membagikan 25.000 cup kopi secara cuma-cuma kepada para pelanggan kereta api. Kegiatan ini berlangsung secara serentak di 9 stasiun yakni Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang Bank Jateng, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, dan Jember, pada Jumat (1/3) dan Sabtu (2/3).

Syarat untuk mendapatkan kopi gratis pada kegiatan ini sangat mudah. Pelanggan hanya diharuskan menunjukkan bahwa telah men-download dan registrasi aplikasi Access by KAI.

Bagi pelanggan yang memiliki tiket KA yang masih aktif juga bisa menunjukkan tiket tersebut untuk mendapatkan kopi gratis.

Guna memeriahkan acara, pada pembukaan Ngopi Bareng KAI di Stasiun Gambir, KAI menghadirkan live performance Kunto Aji yang membawakan sejumlah lagu andalannya.

“Kegiatan Ngopi Bareng KAI merupakan wujud apresiasi KAI kepada pelanggan terutama pecinta kopi. Di samping itu, melalui acara ini, KAI mendukung para petani kopi Indonesia sekaligus mendorong produk-produk kopi lokal agar semakin digemari masyarakat,” ujar Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo saat membuka kegiatan “Ngopi Bareng KAI 2024” di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat pada Jumat (1/3).


Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo dan presenter Andy F. Noya. Foto: Novi

 

Ngopi Bareng KAI 2024 merupakan kegiatan yang keempat kalinya terselenggara.

Sebelumnya, KAI menggelar acara serupa pada Januari 2018, September 2018, dan Maret 2019.

Untuk menyuguhkan kopi gratis di stasiun tersebut, KAI bekerja sama dengan ratusan barista lokal profesional yang akan meramu dan menyuguhkan kopi gratis kepada para pecinta kopi di stasiun.

"Ini adalah event tahunan keempat sejak 2018. Sempat terhenti karena pandemi, kini kami hidupkan lagi. Dalam acara ini melibatkan 59 kedai kopi, 118 barista, para penumpang, pengunjung, masyarakat sekitar, dan karyawan. Di Gambir sendiri ada 11 tenant kopi UMKM, di Bandung 7 tenant, Cirebon 6 tenant, Semarang 6 tenant, Purwokerto 6 tenant, Yogyakarta 6 tenant, Madiun 5 tenant, Surabaya 7 tenant, dan Jember 5 tenant," terang Ririn Widiastuti dari PT KAI melaporkan tentang kegiatan "Ngopi Bareng KAI 2024" kali ini.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut