get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Jalur Rel Kereta Api Lokasi KA Brantas Tabrak Truk Sudah Bisa Dilewati Kereta Api

Rabu, 19 Juli 2023 | 16:48 WIB
header img
Jalur rel kereta api lokasi tabrakan KA Brantas dengan truk sudah bisa dilewati kereta api. Foto: dok PT KAI

DEPOK, iNewsDepok.id – Jalur rel lokasi Kereta Api (KA) Brantas tabrak truk di jalur perlintasan 6 KM 1+523 petak jalan Jerakah-Semarang Poncol pada Selasa (18/07/2023) malam, sudah bisa dilewati kereta api.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah berhasil melakukan proses evakuasi kereta api dan bangkai truk yang tersangkut di jembatan pada petak jalan Jerakah-Semarang Poncol. Sehingga kedua jalur tersebut sudah dapat dilalui kereta api sejak Rabu (19/07/2023) dini hari.

"Mulai pukul 04.28WIB pagi tadi, Alhamdulillah proses evakuasi lokomotif eks KA 112 Brantas sudah selesai dievakuasi dan jalur hulu dapat dilalui kereta api dengan kecepatan terbatas,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resminya, Rabu (19/7/2023).

Pada Pukul 05.17WIB, KA 130 Gumarang rute Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi telah berhasil melewati melalui jalur hulu dengan aman dan lancar.

Untuk sementara kecepatan kereta api saat melintas di jalur tersebut dibatasi maksimal 10 km/jam dan secara bertahap akan terus ditingkatkan.

"Dua jalur KA di Semarang sudah dapat dilalui KA kembali. Untuk jalur hilir sudah dapat dilalui dengan kecepatan normal, sedangkan di jalur hulu sudah dapat dilalui dengan kecepatan terbatas,” kata Joni.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut