get app
inews
Aa Read Next : Lebakjero, Stasiun Tertinggi Aktif Kedua di Indonesia Dengan Keindahannya Yang Diapit 2 Gunung

Catat Nih! Tiket Mudik Lebaran 2024 Sudah Bisa Dipesan Mulai Besok

Rabu, 14 Februari 2024 | 14:50 WIB
header img
Mulai Kamis (15/2/2024), PT KAI sudah membuka pemesanan tiket mudik Lebaran 2024. Foto: iNews Depok/Tama

DEPOK, iNewsDepok.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero, secara resmi membuka penjualan tiket kereta api untuk Lebaran 2024 mulai besok, Kamis (15/2/2024) atau H-45 untuk keberangkatan 31 Maret 2024 atau H-10 Lebaran. Pihak PT KAI meminta masyarakat yang hendak memesan tiket mudik Lebaran 2024, untuk teliti saat memesan tiket sesuai dengan tanggal pemberangkatan.

“Kami mengingatkan kepada pelanggan agar teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resminya, Rabu (14/2/2024).

Tiket dapat dibeli melalui aplikasi Access by KAI, situs kai.id, serta seluruh kanal resmi pemesanan tiket KA lainnya.

KAI terus melakukan inovasi terbaru untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang, salah satunya dengan menerapkan sistem antrean saat pembelian tiket kereta api jarak jauh (KAJJ). 

Sistem antrean ini diberlakukan pada aplikasi Access by KAI dan web kai.id dengan tujuan agar calon penumpang mendapatkan kepastian layanan, khususnya pada saat-saat puncak liburan peak season seperti musim Lebaran atau Natal dan Tahun Baru.

Pada saat peak season, di mana terjadi kepadatan pemesanan tiket maka calon penumpang akan diarahkan kepada sistem antrean yang akan memberitahukan perkiraan waktu tunggu.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut