get app
inews
Aa Read Next : Inilah 7 Manfaat Jus Lemon Bagi Kesehatan, Meski Bagus Perhatikan Batasan Konsumsi

Inilah 5 Kulit Buah yang Membuat Kulit Glowing, Berikut Cara Memanfaatkannya

Minggu, 22 Oktober 2023 | 10:53 WIB
header img
Inilah 5 kulit buah yang membuat glowing, berikut cara memanfaatkannya. Foto ilustrasi: Flavorof Cities

Untuk membuat scrub, campurkan bubuk lemon kering dengan gula dan minyak zaitun. Lakukan gerakan memutar untuk memijat lembut scrub ke seluruh wajah, bilas dan dapatkan kulit yang lebih bersinar dan halus.

  1. Kulit Pepaya

Kulit pepaya mengandung enzim seperti papain yang mengangkat sel-sel kulit mati serta membuat kulit halus dan cerah. Papain membuat kulit lebih halus dan dan bercahaya dengan memecah protein tidak aktif dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Digunakan dalam bentuk masker yang dibuat pasta. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit, lalu dibilas. Enzim dalam kulit pepaya akan mengelupaskan kulit sehingga kulit halus dan bercahaya.

  1. Kulit Pisang

Kulit pisang mengandung antioksidan, vitamin dan mineral yang dapat membantu melembabkan kulit, mengurangi peradangan dan membuat kulit bersinar sehat. Bagian dalam kulit pisang mengandung lutein yang dapat melembabkan dan memberi nutrisi pada kulit sehingga tampak awet muda.

Caranya gosokkanbagian dalam kulit pisang selama beberapa menit pada wajah, diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas. Alhasil, kandungan antioksidan dan lainnya pada kulit pisang akan menutrisi kulit.

  1. Kulit Apel

Antioksidan dan Vitamin C pada kulit apel membantu memperbaharui dan memelihara elastisitas kulit. Antioksidan melawan radikal bebas, mengurangi tanda penuaan serta membuat kulit awet muda dan bercahaya.

Lembutkan kulit apel dengan merebusnya. Saring airnya, diamkan hingga dingin dan kemudian gunakan sebagai toner. Gunakan kapas untuk mengaplikasikan toner apel pada wajah, yang manfaatnya mengencangkan pori-pori dan kulit bercahaya secara alami.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut