get app
inews
Aa Read Next : Segudang Manfaat Vitamin D3 untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 9 Cegah Anemia

3 Manfaat Susu Bagi Kulit, Salah Satunya Bikin Kulit Glowing

Selasa, 26 September 2023 | 10:14 WIB
header img
Inilah 3 manfaat susu bagi kulit yang patut diketahui, salah satunya membuat kulit glowing. Foto ilustrasi: Freepik/Jcomp

DEPOK, iNewsDepok.id - Inilah 3 manfaat susu bagi kulit yang patut diketahui, salah satunya membuat kulit glowing. Jadi, bila memiliki kebiasaan minum segelas susu setiap hari, sebaiknya kebiasaan tersebut diteruskan, karena susu tidak hanya bagus untuk tulang dan gigi tetapi juga bagus untuk kulit.

Susu kaya akan beberapa nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tulang dan gigi, juga bagi kulit. Faktanya, penelitian menemukan bahwa susu baik untuk kulit, sehingga minum segelas susu setiap hari akan memberikan manfaat pada kulit.

Lantas apa saja 3 manfaat susu bagi kulit? Berikut ini penjelasan dari Dr. Vandana Punjabi, konsultan senior, dematologi Nanavati Max Super Speciality Hospital, seperti dilansir dari Health Shots pada Selasa (26/9/2023):

3 Manfaat Susu Bagi Kulit

  1. Susu kaya akan nutrisi

Kalsium dan Vitamin D adalah dua nutrisi terpenting yang membantu kulit tampak cantik, yang keduanya terkandung pada susu. Minum susu dapat memberikan nutrisi yang tidak hanya bermanfaat bagi kulit tetapi juga meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

  1. Susu mengandung retinol

Retinol merupakan salah satu bentuk Vitamin A yang memiliki sifat anti penuaan bahkan membantu menangkal jerawat, sehingga bagus untuk kulit. Susu mengandung retinol, artinya susu memiliki sifat anti penuaan yang dapat membantu memperlambat tanda-tanda penuaan.

  1. Susu bisa membuat kulit glowing atau bercahaya

Antioksidan mencegah atau memperlambat tanda-tanda penuaan dan kerusakan sel, membuat kulit tampak cantik dan bercahaya. Susu mengandung antioksidan yang membantu kulit mengembalikan kilau alaminya sehingga tampak lebih sehat dan bercahaya atau glowing

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut